DPP Dorong Pengembangan Tanaman Holtikultura di Kotamobagu

0

KOTAMOBAGU– Dinas Perikanan dan Pertanina (DPP) terus mendorong tanaman Holtikultura di Kota Kotamobagu. Hal ini diungkapkan Kepala Bidang Perkebunan, Tanaman Pangan dan Holtikultura, Ramjan Mokoginta, Kamis (16/-7/2020).

Menurutnya, mutu tanaman holtikultura di Kotamobagu seperti bawang merah sangat bagus dari segi rasa, warna, dan jumlah produksi, sesuai dengan lahan Kotamobagu yang sangat subur untuk dilakukan pengembangan cluster holtikultura.

“Kita akan meningkatkan program kelompok holtikultura karena ini akan menjadi peluang dan potensi yang sangat besar untuk meningkatkan pengembangan bawang merah di Kotamobagu,” pungkasnya.

Ramjan mengatakan, pengembangan tanaman holtikultura di kotamobagu juga didorong oleh Kementerian Pertanian (Kementan) RI. “Tahun depan itu, sesuai peninjauan Kementan RI, maka kotamobagu sudah bida di pastikan masuk dalam pengembangan Cluster tanaman holtikultura,” terang Ramjan

Semetara itu, Kepala Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian (Balitbangtan) Sulawesi Utara (Sulut) Steivie Karouw mengatakan, lahan di Kotamobagu ini yang paling bagus untuk tananam jenis holtikultura seperti bawang merah dan cabai rawit. “Kami akan memprogramkan pengembangan tanaman holtikultura di Kotamobagu dengan teknilogi pertanian yang dimiliki,” tambah Steivie

Leave A Reply

Your email address will not be published.