Bupati Iskandar Kamaru Jenguk Bayi Penderita Kanker Hati di RSUP Aloe Saboe

0

BOLSEL – Bupati Bolaang Mongondow Selatan Hi. Iskandar Kamaru, S.Pt didampingi para asisten dan beberapa kepala OPD mengunjungi salah satu pasien  berumur 11 Bulan bernama Delisa Islamiyah Anwar di Rumah Sakit Aloe Saboe Provinsi Gorontalo, Rabu, (8/7/2020).

Kunjungan Bupati terkait diagnosa dari rumah sakit rujukan bahwa pasien tersebut berasal dari Desa Luwoo, Kabupaten Bolsel tersebut mengidap kanker hati dan kekurangan gizi.

Pasien yang merupakan peserta jaminan kesehatan nasional (JKN), saat ini telah ditangani secara intensif oleh pihak rumah sakit rujukan.

“Terima kasih kepada dokter dan tim medis telah merawat warga kami,” tutur Iskandar.

Pada kesempatan tersebut Bupati Bolsel juga memberikan bantuan berupa uang tunai sebesar Rp.10.000.000.

“Kepada keluarga diharapkan tetap sabar dan tabah menghadapi musibah ini,” terangnya.

Sementara itu, Dokter yang menangani pasien tersebut, seluruh insfrastuktur, SDM dari masa ke masa semakin baik. Pelayanan yang ada dirumah sakit sudah berstandar tipe a. Jadi pelayanan pada pasein dapat maksimalkan.

“Pasien harus dilakukan penanganan khusus. Biasanya kasus seperti kami bentuk tim dokter spesialis. Sebab kondisi pasien agak berat selain kekurangan gizi ia juga ada proses penyakit lain yang harus selesaikan,” ujarnya.

Ia menambahkan, pihaknya akan melakukan tindakan selanjutnya jika kondisi umum pasien sudah membaik.

“Saya berterima kasih Bupati Bolsel telah mengunjungi langsung dan ini merupakan salah satu support bagi kami untuk berkerja lebih baik,” tutupnya.

(*/Rudi)

Leave A Reply

Your email address will not be published.