PPK Gelar Bimtek PPS Se-Kecamatan Kotamobagu Barat

0

KOTAMOBAGU– Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kotamobagu, melalui Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kotamobagu Barat, menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) bagi Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kotamobagu Barat, yang dilaksanakan di aula Kantor Kecamatan, Selasa (07/07/2020).

Ketua PPK Kotamobagu Barat Boby Kobandaha M.Si mengatakan, Bimtek PPS se Kotamobagu  Barat dilaksanakan sebagai persiapan Pencocokan dan Penelitian data pemilih pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara tahun 2020.

“Bimtek ini dilakukan secara berjenjang, Bimtek PPK Kotamobagu Barat dilaksanakan pada 4 Juli lalu, kemudian dilanjutkan dengan Bimtek PPS Kotamobagu Barat oleh PPK. Nah, pada bimtek kali ini juga kembali membahas pencocokan dan penelitian data pemilih pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut,” ujar Boby

Ia berharap, para PPS dapat menyampaikan materi Bimtek ini kepada Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) Kotamobagu Barat.

“Jadi PPDP itu akan turun coklit pada15, namun seremonial secara serentak itu18 Juli hingga 13 agustus 2020. Harapan pada bimtek PPS ini agar materi saat bimtek ini akan di sampaikan kembali oleh PPS  saat bimtek ke seluruh PPDP se kotamobagu barat sebanyak 100 orang yang tersebar di 6 Kelurahan di wilayah Kotamobagu barat,” terang Boby

Pada pelaksanaan Bimtek tersebut, juga diberlakukan standar protocol kesehatan.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.