Control Dana Desa, Pemkab Bolsel Apresiasi Program Jaksa Sahabat Desa

0

BOLSEL – Kepala Kejaksaan Negeri Kotamobagu (Kejari) melakukan kunjungan kerja (Kunker) di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, Selasa (7/7/2020).

Kunker Kejari diterima langsung Bupati Bolaang Mongondow Selatan, Hi. Iskandar Kamaru S.Pt, bertempat di ruangan kerja Bupati, tepatnya kantor Bapelitbandagda.

Kepala kejari Hadiyanto, SH, mengatakan tujuan kedatangan mereka selain siratuhrami juga melakukan mendampingan anggaran Covid-19 sehingga terpantau semua pelaksanaannya.

Selain itu, pihaknya membahas program jaksa sahabat desa sebagai langkah mengontrol pengelolaan anggaran dana desa dan pelaksanaan tugas kepala desa.

“Kami berharap lewat program ini pihak desa dapat bersama-sama mendorong pembangunan desa, meningkatkan SDM dan potensi yang dapat memajukan desa,” ucap Hadi.

Di tempat yang sama, Bupati Iskandar Kamaru S.Pt, menyambut baik kunjungan kerja kejari ke Pemkab Bolsel. Ia mengaku selain siratuhrami kunjungan tersebut dalam rangka melakukan pedampingan reviu anggaran Covid-19 serta progres pemkab dalam melaporkan anggaran ke pihak kejari.

“Pemkab Bolsel sudah ada MOU dengan kejari soal pendampingan sampai pelaporan anggaran Covid-19,” ujar Iskandar.

Tak itu saja, Pemkab sangat mendukung program jaksa sahabat desa sebagai upaya memaksimalkan tugas pemerintah desa dalam memajukan desa menggunakan anggaran desa secara transparan.

“Nanti mulai dari perencanaan, pelaksanaan dan pelaporan akan¬† dikawal oleh kejaksaan agar supaya kepala desa dan pengelola dana desa berkerja sesuai aturan,” pungkasnya.

Rudi

Leave A Reply

Your email address will not be published.