Boltim

DLH Bolmut Belajar Cara Pengelolaan Sampah di Kotamobagu

0

KOTAMOBAGU– Sistem pengelolaan sampah di Kota Kotamobagu yang rupanya sudah menjadi bahan study banding untuk daerah tetangga. Buktinya, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) melakukan Kunjungan Kerja ke DLH kotamobagu, Senin (06/07/2020).

Kunjungan kerja DLH Bolmut tidak lain untuk melakukan Study Banding bangaiman kotamobagu mengelolah sampah dengan baik.

“Stuban tentang Peraturan Daerah terkait retribusi kebersihan serta mekanisme penagihan retribusi kepada masyarakat termasuk pengelolaan sampah di TPA,” ungkap Kepala DLH Kotamobagu melalui Sekertaris Edo Mopobela.

Menurut Edo, DLH Bolmut ingin belajar dari Kota Kotamobagu yang sudah berhasil dalam penanganan sampah yang terbukti dengan diraihnya piala Adipura sebanyak lima kali.

“Mereka juga sangat tertarik dengan penataan TPA yg sangat ramah lingkungan dan terkesan tidak seperti tempat pembuangan sampah bahkan ada tempat untuk refreshing dengan adanya taman.” Sambungnya

Kadis DLH Kabupaten Bolmut Irma Ginoga selaku kepala rombongan dalam studi banding tersebut sangat berterima kasih dan bersyukur atas sambutan dari DLH Kotamobagu yang telah menerima dengan sangat baik.

“Kedatangan kami semua ke Kotamobagu ini memang sangat ingin belajar mengenai cara pengelolaan sampah,” tutupnya

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.