KPU Bolsel Gelar Sosialisasi Lanjutan Tahapan Pilkada 2020

0

BOLSELKomisi Pemilihan Umum (KPU), Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan menggelar sosialisasi tahapan lanjutan dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara serta Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan.

Sosialisasi yang dilakukan secara virtual melalui aplikasi zoom cloud meeting ini diikuti Stakeholder, Partai Politik, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama, bertempat aula kantor KPU, Desa Toluaya, Kecamatan Bolaang Uki, Rabu (24/6/2020).

Ketua KPU Bolsel, Stenly Eskolano Kakunsi mengatakan sosialisasi ini sebagai upaya memantangkan persiapan pelaksanaan tahapan pilkada tahun 2020.

“Jadi sosialisasi ini sebagai informasi bahwa tahapan dalam Pilkada 2020 sudah dimulai,” kata Eskol sapaan Akraab

Dalam kesempatan itu, Eskol mengatakan pihaknya sudah pengaktifkan kembali penyelenggara Adhock baik PPK maupun PPS.

“Pengaktifan Ini sesuai dengan diundangkannya Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 5 Tahun 2020 pada tanggal 12 Juni 2020,” ujarnya

Lebih lanjut dikatakannya dalam waktu dekat akan segara mengaktifkan petugas pemuktahiran Data Pemilih (PPDP). Selain itu, pihaknya sedang membentuk sekretariat Panitia Pengumutan Suasa (PSS) di setiap desa.

“Tanggal 14 Juli PPS akan turun mendata ke setiap rumah,” tuturnya.

Ia menambahkan saat ini pihaknya masih menunggu informasi dan juknis dari KPU RI terkait pelaksanaan tahapan pilkada tahun 2020. Tutupnya.

Rudi

Leave A Reply

Your email address will not be published.