Bawaslu Sulut Tinjau Tempat Pemasangan Media Center di Bawaslu Bolsel

0

BOLSELBadan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan menerima kunjungan kerja Pimpinan Bawaslu bidang supervisi Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), bertempa di kantor Bawaslu, Rabu 24/6/2020).

Kunker tersebut dipimpin langsung
Herwin J. Malonda, S.Pd, M.Pd selaku Kordinator Divisi SDM Provinsi Sulut dan Pimpinan Supriadi Pangellu, SH juga koordinator devisi Hukum data dan informasi.

Herwin mengatakan kedatangan mereka dalam rangka meninjau fasilitas kantor dan kesiapan Bawaslu dalam melakukan pengawasan pelaksanaan pemilu 2020.

“Kami ingin meninjau tempat pemasangan media center guna menunjang kenerja bawaslu dalam melakukan pengawasan pemilu,” kata Erwin.

Selain itu pihaknya membahas beberapa masalah teknis maupun kendala yang dialami panwascab desa dan kelurahan yang telah diaktifkan kembali.

Ia menyebut Daerah yang tidak ada akses internet dapat menyulitkan kerja bawaslu dan panwascab kedepan.

“Kita tidak bisa menyerah dengan keadaan seperti ini sehingga ia berharap ada solusi dari instansi dalam mengatasi daerah yang tidak terjangkau internet,” ujarnya.

Sementra itu Ketua Bawaslu Bolsel, Rolis Hasan mengatakan tujuan kunjungan Bawaslu sulut untuk memastikan kesiapan bawaslu bolsel dalam menghadapi pelaksanaan pilkada 2020.

Selain itu pihaknya membahas beberapa hal penting terkait kendala dalam tahapan pilkada Bolsel.

“Tujuan mereka melihat langsung giat Bawaslu Kabupaten, Kota dalam menindaklanjuti tahapan pelaksanaan pilkada dan program kerja Lanjutan terkait penyiapan APD (alat pelindung diri pada masa Covid-19 selama masa tahapan Pilkada,” jelas Rolis.

Sekadar informasi kunjungan tersebut tetap mengikuti Protokol Kesehatan Covid-19.

Rudi

Leave A Reply

Your email address will not be published.