Dibuka Kembali, Berikut 18 Tempat Ibadah di Kotamobagu yang Bisa Melaksanakan Kegiatan Peribadatan  

0

KOTAMOBAGU– Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Bagian Kesejahteraan (Kesra) melakukan verifikasi tempat ibadah yang ada di 33 Desa dan Kelurahan. Verifikasi tersebut menyusul surat edaran dimana seluruh tempat ibadah sudah bisa digunakan dengan mengikuti protokol kesehatan dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19.

Kabag Kesra Deddy Mamonto mengatakan, Tim sudah selesai melaksanakan  verifikasi tempat ibadah di 30 Masjid dan 1 Gereja. Dari hasil terebut, ada 17 masjid dan 1 gereja yang sudah bisa melaksanakan kegiatan peribadatan.

“Ini dinilai dari kesiapan tempat ibadah seperti pengaturan jarak di dalam tempat ibadah, menyiapkan desinfektan di tempat ibadah, adanya tempat cuci tangan dan sabun cair, ada alat pengukur suhu tubuh, adanya himbauan seperti spanduk mengenai protokol kesehatan di areal rumah ibadah, pengaturan pintu masuk dan keluar serta tidak menggunakan karpet untuk masjid. Tentunya kegiatan peribadatan ini wajib mengikuti protokol kesehatan yang sudah ditetapkan berdasarkan surat edaran wali kota beberapa waktu  lalu,” ucap Deddy, Kamis (18/06/2020),

Ia menambahkan, sampai saat ini tim yang diketuai langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Kotamobagu, dr. Tanty Korompot, M.M.Kes., tersebut,  masih akan terus melakukan verifikasi lanjutan.

“Kita targetkan sampai pekan depan semua tempat ibadah sudah selesai diverifikasi dan sudah bisa melaksanakan kegiatan peribadatan seperti biasanya. Kami harapkan juga, adanya kepedulian dari pengurus tempat ibadah untuk mempersiapkan semua protokol kesehatan yang sudah disampaikan,” jelas Deddy.

DATA TEMPAT IBADAH YANG SUDAH SELESAI DIVERIFIKASI

NONAMA TEMPAT IBADAHALAMAT
1.Masjid An NurDesa Pontodon
2.Masjid Anna ElfiraDesa Pontodon
3.Masjid Ar RahmaDesa Pontodon
4.Gereja SionDesa Pontodon
5.Masjid Al IkhlasDesa Tabang
6.Masjid DarussalamKelurahan Motoboi Kecil
7.Masjid IstiqlalKelurahan Motoboi Kecil
8.Masjid Al KautsarKelurahan Motoboi Kecil
9.Masjid AL FathKelurahan Motoboi Kecil
10.Masjid At TauhidKelurahan Motoboi Kecil
11.Masjid Al WukufKelurahan Motoboi Kecil
12.Masjid As SalamKelurahan Motoboi Kecil
13.Masjid Al MunawarKelurahan Molinow
14.Masjid Al IhklasKelurahan Genggulang
15.Masjid An NamiraKelurahan Genggulang
16.Masjid An NurKelurahan Genggulang
17.Masjid At TawabKelurahan Genggulang
18.Masjid ArofahKelurahan Genggulang

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.