Update Covid-19 di Kotamobagu, Satu Pasien Positif Masuk Wilayah Bolmong

0

KOTAMOBAGU– Satu pasien asal kotamobagu terpapar Covid-19, yang dirilis Tim Gugus provinsi Sulawesi Utara (Sulut) pada Sabtu (06/06/2020) pekan lalu, ternyata merupakan warga Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong).

Menurut Sekertaris Dinas Kesehatan (Dinkes) Kotamobagu Sumartini Sugiharjo, S.Farm.Apt, mewakili juru bicara tim gugus tugas, bahwa pasien tersebut setelah dilakukan tracking terhadap keluarga dan berkoordinasi dengan Dinkes Provinsi, maka pasien tersebut merupakan warga Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong).

“Terkait pasien covid-19 yang mana pada hari Sabtu 6 Juni 2020, berdasarkan hasil dari Provinsi Sulawesi utara, terdapat satu kasus baru yaitu pasien nomor 443, dengan jenis kelamin laki-laki asal kotamobagu yang merupakan pelaku perjalanan. Kemudian setelah kami melakukan tracking terhadap keluarga pasien tersebut, dan juga sudah berkoordinasi ke Dinkes Provinsi, pada har ini bahwa alamat tersebut ada pada wilayah Bolaang Mongondow. Dan hari ini juga telah disampaikan ke dinas kesehatan Bolmong,” terangnya

Sumartini melanjutkan, bahwa saat ini pelaku perjalanan di kotamobagu terdata sebanyak 2.923, Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 7 orang, Pasien Dalam Pemantauan (PDP) sebanyak 3 orang dan pasien terkonfirmasi positif covid-19 berjumlah 1 orang.

Ia pun mengimbau, agar masyarakat tetap disiplin mengikuti anjuran dan imbauan pemerintah dalam mencegah dan memutus rantai penyebaran covid-19 ini. “Virus ini hanya dapat dicegah dengan disipin yang kuat oleh masyarakat dengan selalu menjaga kesehata, menggunakan masker, jaga jarak dan selalu mencuci tangan,” imbuhnya

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.