Herson Mayulu Serahkan SK Program Kotaku dan BSPS Kementrian PUPR

0

BOLSEL – Bupati Bolaang Mongondow Selatan Hi. Iskandar Kamaru S.Pt bersama wakil Bupati Deddy Abdul Hamid menerima kunjungan kerja Anggota DPR RI Hi. Herson Mayulu, S.IP, dalam rangka peninjauan pelaksanaan Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3TGAI) dan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) Senin (8/6/2020).

Kunker yang berlangusng di Desa ilomata dan Toluaya tersebut Herson Mayulu menyampaikan bahwa Bolaang Mongondow Raya mendapat program P3TGAI dan BSPS dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia (PUPR RI).

“BMR menerima 1000 unit BSPS yang tersebar di 4 Kabupaten. Untuk Bolsel sebanyak 600 unit, Bolmong 155 unit, Boltim 100 unit dan Bolmut 145 unit,” kata Herson.

H2M sapaan akrab berharap dengan program ini semoga dapat membantu masyakarat kurang mampu untuk tinggal dirumah yang lebih layak huni.

“Diharapkan bisa meningkatkan semangat bagi masyarakat penerima bantuan untuk terus berusaha meningkatkan kesejahteraan keluarganya,” ujarnya.

Sementera. Bupati Iskandar Kamaru menyampaikan ucapan terima kasih kepada anggota DPR RI Hi. Herson Mayulu yang telah membawa program kementerian PUPR seperti Kotaku, BSPS ke Bolsel.

“Tentu kita sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Bapak Hi. Herson Mayulu berkat usaha dan kerja kerjanya di DPR hingga Bolsel tahun ini mendapat 600 unit BSPS ditambah 71 unit dari DAK reguler jadi totalnya 671 unit. Jika dibandingkan tahun sebelumnya Bolsel hanya dapat 169, tahun 2019 mendapatkan 300 rumah,” ungkap Bupati.

Lebih lanjut, Bupati berharap program ini terlanjut dengan begitu masyarakat kurang mampu bisa terbantu dan merasakan manfaat adanya bantuan rumah layak huni ini.

“Bagi masyakarat belum menerima tolong bersabar pemda akan berusaha agar kedepannya bisa masuk sebagai penerima bantuan,” pungkasnya.

Diakhir kegiatan Hi. Herson Mayulu S.IP disaksikan Bupati dan wakil buapti menyerahkan secara simbolis SK Program Kotaku (Kawasan Kumuh dan BSPS) di Desa Ilomata Kecamatan Pinolosian.

Rudi

Leave A Reply

Your email address will not be published.