Anggaran Dialihkan ke Covid-19, Pembangunan Command Center Kotamobagu Ditunda

0

KOTAMOBAGU– Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Kotamobagu harus menunda rencana Pembangunan gedung Command Center. Penundaan tersebut lantaran anggaran pembangunannya dialihkan untuk pengangan wabah Covid-19.

Kepala Diskominfo, Ahmad Yani mar mengatakan, dana pembangunan gedung Command Center yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2020 sebesar Rp 700 juta, telah dialihkan untuk penanganan virus Corona.

“Penangan Covid-19 menjadi prioritas, sehingga anggarannya digeser untuk penanganan Covid-19. Jadi pembangunannya ditunda tahun depan. Itu juga akan disesuaikan dengan situasi dan kondisi yang ada. Kalau covid ini sudah tidak ada,” kata Yani.

Menurutnya, dana sebesar ratusan juta itu,selain  di plot pada dua item pekerjaan yakni ,untuk  pemabngunan fisik gedung command center dan  pengadaan fasilitas perlengkapan pendukung lainnya, Tujuan pembangunan gedung, ini untuk menyempurnakan pelayanan publik secara cepat dan efektif. “Itu semata mata demi kepentingan masyarakat terkait dengan pelayanan dan pemberian informasi  bagi kebutuhan pemenuhan informasi publik ,” terangnya

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.