Puluhan Burung Maleo Dilepas Untuk Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia.

0

BOLSEL – Memperingati Hari Lingkungan Hidup se-Dunia, Bupati Bolaang Mongondow Selatan, Hi. Iskandar Kamaru S.Pt, bersama jajaran pemerintah Daerah mengunjungi tempat penangkaran hewan endemik Burung Meleo (Macrocephalon Maleo).

Dalam kunjungan tersebut, Bupati Bolsel melepas puluhan Burung Maleo ke hutan bebas di Taman Nasional Bogani Nani Wartabone (TNBNW) serta melakukan penanaman bibit pohon di kawasan Kesatuan Pengelolaan Hutan Produksi (KPHP) unit II Bolsel-Boltim, Jumat (5/6/2020).

Top eksekutif di kabupaten Bolsel ini mengajak masyakarat menjaga kelestarian hutan, dengan begitu kita telah menjaga kehidupan yang lebih baik di masa mendatang.

“Mari menjaga bumi dan seluruh ekosistem yang ada disekitar kita. Sejatinya lingkungan hidup masih dibutuhkan sebagai kehidupan generasi penerus dan anak cucu,” kata Bupati.

Di tempat yang sama sekretaris Daerah Marzanzius Arvan Ohy S.STP mengajak masyarakat untuk bersama menyelamatkan bumi dan habitatnya dari kerusakan.

“Selamat Hari Lingkungan. Jaga dan peliharalah kehidupan yang ada di hutan untuk kita dan generasi yang akan datang,” ujar Sekda.

Advertorial

Leave A Reply

Your email address will not be published.