HUT Kotamobagu Ke-13, Pemkot Gelar Do’a Syukuran Secara Sederhana

0

KOTAMOBAGU– Pemkot Kotamobagu menggelar Do’a Syukuran peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kotamobagu yang ke 13, di rumah Dinas Wali Kota, pada Sabtu malam, (23/05/2020).

Syukuran tersebut dilakukan secara sederhan dengan dengedepankan protokol pencegahan penyebaran Covid-19 dengan menerapkan physical distancing.

Pantauan media ini, kegiatan hanya diikuti Wali Kota Ir. Tatong Bara, Wakil Walikota Nayodo Koerniawan, SH, Sekda Kotamobagu Ir. Sande Dodo, MT, 5 orang imam serta sejumlah awak media.

Dalam kesempatan ini, Wali Kota Tatong Bara menyampaikan doa syukuran digelar dalam rangka memperingati HUT Kota Kotamobagu yang tahun ini memasuki usia ke-13 tahun. Selain itu, kegiatan ini  juga merupakan wujud syukur karena telah melalui bulan suci Ramadhan dalam keadaan sehat wal’afiat di tengah pandemi Covid-19. Dimana kebahagiaan Ramadhan dan HUT Kota Kotamobagu pada tahun ini juga amat dalam dirasakan oleh pemerintah daerah.

“Sengaja tidak mengundang, karena untuk peringatan HUT Kotamobagu ditengah pandemi tahun ini kita laksanakan dengan penuh kesederhanaan, namun Insya Allah tidak mengurangi nilai kesyukuran kita semua atas apa yang telah diraih Kotamobagu sampai hari ini. Mulai dari kemarin malam seluruh perangkat daerah di lingkup Pemkot Kotamobagu telah menggelar doa dan zikir.  Kami juga sudah menginstruksikan lurah dan sangadi untuk menggelar syukuran di wilayah masing-masing, dengan menggelar doa di rumah masing-masing, dan tetap mengedepankan protokol covid-19,” ucap Tatong.

Tatong pun berharap momentum HUT ditengah wabah Covid-19 ini, bisa terus membawa Kota Kotamobagu lebih maju ke depannya.

“HUT Kotamobagu tahun ini bertepatan dengan kita akan menyongsong Idul Fitri 1441 Hijriah. Di tengah kondisi pandemi ini, kita merayakannya dengan penuh kesederhanaan. Insya Allah kita semua senantiasa mendapatkan rahmat dan ridho Allah SWT, semoga Kota Kotamobagu selalu dalam suasana damai, kita semua senantiasa dilimpahkan nikmat sehat,  selamat dari pandemi covid ini, selalu dalam lindungan Allah SWT serta daerah yang kita cintai ini bisa lebih maju lagi ke depannya,” harapnya.

Dalam kesempatan ini pula, Wali Kota Tatong Bara, didampingi Wakil Walikota Nayodo Koerniawan, juga menyampaikan ucapan selamat Idul Fitri 1441 Hijriah bagi umat muslim di Kota Kotamobagu.

“Atas nama pribadi, keluarga dan pemerintah kami ucapkan selamat menyongsong Idul Fitri 1441 Hijriah bagi kita sekalian, semoga Tuhan yang Maha Kuasa Allah SWT senantiasa menerima amal ibadah kita selama Ramadhan dan akan dipertemukannya lagi dengan Ramadhan yang akan datang. Tak lupa saya mengajak kepada kita sekalian untuk mari bersama bahu membahu serta bergandengan tangan membangun optisme dalam menghadapi situasi di tengah pandemi Covid-19 ini,” pungkasnya (*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.