Boltim

Pemda Bolsel Terus Salurkan Bantuan Untuk Mencukupi Kebutuhan Masyarakat Terdampak Covid-19

0

BOLSEL – Demi mencukupi kebutuhan masyarakat di tengah wabah Virus Corona  (Covid-19).

Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan dibawah kepemimpinan Bupati Hi. Iskandar Kamaru S.Pt bersama wakil Bupati Deddy Abdul Hamid tak kenal lelah menyalurkan bantuan sosial bagi masyarakat.

Baik itu bantuan Daerah atau langsung dari Pemerintah pusat seperti Bantuan Sosial Tunai (BST) Kementerian Sosial dan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) dari Kementrian Desa Republik Indonesia.

Terbukti dalam sepekan pemda Bolsel bersama anggota DPR RI, Hi. Herson Mayulu, S.IP terus melakukan penyaluran BST, BLT-DD kepada masyarakat terdampak Virus Corona.

Penyaluran dilakukan secara bertahap mulai dari Kecamatan Tomini hingga Pinolosian tengah pada Sabtu (16/5/2020).

Dalam penyaluran itu Bupati selalu berpesan agar masyarakat tidak panik, sebab pemda tidak pernah tinggal diam dalam mencegah penyebaran Covid-19 ini.

“Pemda terus berkerja, berusaha mencegah Covid-19 masuk di Bolsel,” kata Bupati.

Selain meminta masyakarat manfaatkan bantuan sosial secara baik, ia pula berharap bisa berkerjama sama dalam memerangi Covid-19.

“Tetap ikuti anjuran pemerintah dan protokol kesehatan untuk memutus mata rantai Covid-19,” imbuhnya.

Sementara itu, Anggota DPR RI Hi. Herson Mayulu S.IP yang hadir dalam penyaluran bantuan mengajak masyarakat agar tetap mematuhi peraturan pemerintah pusat maupun Daerah.

Ini sulit tetapi dengan cara demikian kita telah menumbuhkan kesadaran bersama melawan Covid-19.

“Penerapan hidup sehat (PHBS) social distancing dan physical distancing adalah cara efektif memutus penularan Covid-19,” ujar H2M.

Tak itu saja, H2M sapaan akrab menghimbau masyarakat tetap tenang dan beraktivitas seperti biasa, yang ingin ke kebun, ke laut mencari ikan silakan.

“Kalau untuk sholat fardhu, sunnah, Jum’at dan tarawih tak ada yang melarang hanya saja pelaksanaan sholat di lakukan di rumah masing-masing guna menghadiri terjadi kerumunan,” tandas Ketua DMI Provinsi Sulut.

Selanjutnya, Bupati, wakil bupati bersama anggota DPR RI Hi dan Sekda Bolsel, Asisten I, Camat Pinolosian Tengah, Kadis Sosial, Kabag Protokol melalukan peninjauan Pos Pemantauan Pintu Masuk di Desa Adow.

Rudi

Leave A Reply

Your email address will not be published.