28 KK di Desa Biniha Timur Terima BLT-DD

0

BOLSEL – Sebanyak 28 Kepala Keluarga (KK) di Desa Biniha Timur, Kecamatan Helumo, Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap pertama.

Penyaluran BLT-DD berlansung di balai Desa Biniha Timur, dihadiri langsung Camat Helumo, Noldy Tangahu, SH, pada jumat (15/5/2020) pagi tadi.

Kepala Desa (Sangadi) Idris Bad’aman, Amd ketika ditemui IndonesiaPost.Net mengatakan terdapat 28 kk di desanya yang terdampak Virus Corona (Covid-19) wajib menerima BLT-DD.

“Alhamdulillah kami sudah menjalankan kewajiban menyalurkan BLT-DD kepada masyarakat,” kata Indris.

Disebutkan sebesar 50.400.000 juta rupiah dana desa diperuntukkan untuk menanggulangi dampak Virus Corona (Covid-19).

“Semoga uang tersebut bisa membantu dan mengurangi beban keluarga yang menerima bantuan,” ujarnya.

Tak itu saja, ia juga meminta pihak Dinas Sosial agar dapat membantu 3 masyarakat penerima bantuan sosial tunai (BST) tahap pertama yang mengalami kendala dalam penyaluran di bank BNI.

“Ada 58 menerima BST Kemensos RI. 55 sudah menerima melalui kantor pos, sisa 3 orang masih terkendala karena tak punya rekening BNI,” terangnya.

Sementara salah satu masyarakat Biniha Timur, Sabengga Datuela menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah Daerah dan desa yang sudah menyalurkan BLT-DD.

“Alhamdulilah dapat bantuan, terima kasih kepada pemerintah Daerah dan desa sudah menyalurkan bantuan kepada masyakarat,” pungkasnya.

Rudi

Leave A Reply

Your email address will not be published.