Boltim

H2M Sebut Pemda Bolsel Sangat Tanggap Tangani Covid-19

0

BOLSEL – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) Komisi V Hi. Herson Mayulu SIP, berikan apresiasi terhadap pemda Bolsel dalam penanganan percepatan pencegahan Covid-19.

Menurutnya, pemda Bolsel termasuk Daerah yang paling tanggap dalam mengatasi wabah Covid-19.

“Dibandingkan dengan daerah lain Bolsel yang paling siap,” kata Herson ketika menghadiri penyaluran bantuan sosial ke masyakarat di Kecamatan Helumo, Tomini,Selasa (12/5/2020).

Baca juga : Pemda Bolsel Kembali Salurkan Bantuan Sembako, BST dan BLT DD

Dikatakan lagi hal tersebut berdasarkan pada data BST Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI) Bolsel terbaik ke-enam dalam pendataan penerima BST se-Indonesia.

Lebih lanjut ia meminta masyakarat jangan lagi ada pertentangkan jika ada masyarakat yang layak menerima tapi belum dapat bantuan silakan melapor kepada pemerintah desa.

“Seperti mereka yang terkena PHK dari pihak perusahaan, orang tua yang memiliki penyakit kronis mereka wajib dibantu melalui BLT DD,” kata mantan Bupati 2 periode.

Dijelaskan lagi bahwa kementerian Sosial lagi mengupayakan mambahas bagaimana penerima PKH bisa menambah penghasil mereka.

Ia berpesan agar masyarakat tak perlu panik dan tetap tenang, ikuti himbaun protokel kesehatan yang ada.

Ditambahkan, pemerintah tidak melarang orang sholat, sebab sholat merupakan kewajiban kita, peniadaan sholat fardhu, jum’at dan tarawih sebagai ikhtiar bersama untuk menekan penularan Virus Corona.

“Tetap tenang jangan mudah terprovokasi dengan berita hoax,” imbuhnya.

Rudi

Leave A Reply

Your email address will not be published.