Boltim

Mekal Ajak Warga Tekan Penyebarluasan Covid-19 di Kotamobagu

0

KOTAMOBAGU, DPRD– Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah(DPRD) Kota Kotamobagu, Meiddy Makalalag, mengajak seluruh warga di daerah ini, agar dapat mendeteksi lebih awal penyebarluasan Covid-19. Dikatakan Meiddy yang juga ketua DPC PDIP Kotamobagu ini, setelah  5 (lima) warga Kotamobagu resmi ditetapkan positif virus Corona.

Menurut Meiddy, masyarakat yang merasa pernah kontak fisik dengan ke lima warga tersebut, agar dapat memeriksakan diri di tempat yang telah disiapkan oleh Pemerintah Kotamobagu. “Ini bagian dari deteksi dini guna menekan penyebarluasan virus corona,” ujar Meiddy.

Meiddy juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk membantu pemulihan kesehatan pasien. “Dukungan moril maupun materil dapat menguatkan psikologi pasien dan keluarga,” tutur Meiddy.

Sementara itu, wakil ketua DPRD Kotamobagu, Syarifuddin Mokodongan menyarankan kepada pihak Pemkot Kotamobagu untuk mengajukan permohonan untuk pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

“Dengan 5 kasus yang ada, Kotamobagu sudah masuk dalam kategori transmisi lokal. Serta berdasarkan pengumuman yang disampaikan oleh juru bicara gugus Covid-19, masih ada lagi yang akan dilakukan pemeriksaan swab, bisa kemungkinan bertambah,” kata Mokodongan.

Hal l ini, kata Mokodongan, perlu diseriusi untuk langkah antisipasi agar tidak terjadi penyebaran yang lebih meluas dari virus ini.

“Tentu disadari bahwa semua itu berkonsekuensi anggaran yang harus memadai. DPRD mendukung pergeseran anggaran seluas luasnya kepada eksekutif. Bahkan jika dibutuhkan, seluruh anggaran infrastruktur dapat dialihkan untuk penanganan Covid-19,” katanya.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.