Sangadi Dumoga Satu Keluarkan Himbauan Pencegahan Covid-19, Masyarakat Diminta Tidak Berpergian Keluar Daerah

0

BOLMONG – Dalam rangka pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19) Kepala Desa (Sangadi) Desa Dumoga Satu, Seldrin Apanga, A.MD, Kep mengeluarkan himbauan kepada masyakarat agar tidak melakukan perjalanan atau berpergian keluar Daerah.

Berikut Himbauan Pemerintah Desa Dumoga Satu, Kecamatan Dumoga, Kabupaten Bolaang Mongondow.

HIMBAUAN PENCEGAHAN COVID-19
DESA DUMOGA SATU
Selamat malam.
Syalom.
Assalamualaikum Warahmatulohi Wabarakatu.

Saya Sangadi Desa Dumoga Satu, Kecamatan Dumoga, Kabupaten Bolaang Mongondow. Menghimbau kepada seluruh masyarakat yang saat ini berada di rumah bahkan mungkin yang sedang beraktifitas di luar rumah agar tidak melaksanakan perjalanan keluar Daerah.

Serta bagi saudara kita yang berada diluar Daerah agar tidak melaksanakan mudik atau pulang kampung. Mari kita patuhi anjuran pemerintah jaga jarak (phisical distancing) dan menghindari kerumunan (social distancing).

Tetap tinggal dirumah, utamakan pola hidup yang bersih dan sehat dan menggunakan masker jika harus keluar rumah karena keperluan mendesak.
Tutup mulut atau hidung ketika bersin dengan menggunakan tissu dan langsung membuangnya ketempat sampah.

Seringlah mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir selama 20 detik atau dengan antiseptik berbahan dasar alkohol. Selain itu masyarakat sebaiknya mengonsumsi gizi seimbang, perbanyak sayur dan buah, olahraga teratur dan istirahat yang cukup.

Jika di antara keluarga kita yang baru saja tiba dari luar Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow harus segera melapor kepada pemerintah Desa.

Dan bagi masyarakat yang sedang dalam proses karantina mandiri selama 14 hari dan mengalami gejalah seperti demam, batuk, sakit tenggorokan, serta sesak napas agar tetap tenang dan melaporkan kepada pemerintah Desa.

Mari kita bersama-sama memutuskan rantai penyebaran virus ini tetap tenang dan jangan takut tetaplah berdoa, semoga kita semua terhindar dari virus ini. Amin

Sekian himbauan dari kami pemerintah Desa Dumoga Satu atas perhatian dan kerjasamanya disampaikan terima kasih.
Syalom.
Wasalammualaikum warahomatulahi wabarokatu
Selamat malam. Sukur Moanto

Rudi

Leave A Reply

Your email address will not be published.