Hasil Rapid Test, Satu Warga Kotamobagu Reaktif Covid-19, Total 12 Orang

0

KOTAMOBAGU– Tim Gugus Tugas Pemkot Kotamobagu kembali merilis angkareativ Covid-19  dari hasil tracking kontak dengan pasien dalam pengawasaan yang saat ini berada di ruang isolasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kotamobagu.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) kotamobagu dr. Tanti Korompot, dari hasil tracking tersebut, pihaknya kembali mendapati Satu Warga Kotamobagu yang dinyatakan reaktif Covid-19 hasil pemeriksaan awal atau rapid tes.

“Beberapa hari ini Tim Dinkes Kotamobagu telah melakukan perluasan tracking kontak dari (beberapa warga) yang sekarang dirawat di ruang isolasi RSUD Kotamobagu. Dari hasil tracking tersebut, kita mendaptkan 1 (satu) orang kontak erat yang hasil pemeriksan Rapid Test-nya, Reaktif. Maka dengan ini kami sampaikan bahwa, jumlah total Reaktif Rapid Test telah menjadi 12 orang,” ungkap dr Tanty Korompot,  saat konferensi pers di Media Center Gugus Tugas Kotamobagu, Sabtu (18/4/2020).

Lebih lanjut ia katakan, pihaknya akan melakukan pengambilan sampel SWAB kepada warga yang reakitf rapid test  tersebut. “Pasien ini juga akan segera kami ambil SWAB untuk dikirim ke laboratorium,” tukasnya.

Selain itu, melalui imbauan Wali Kota Ir. Tatong Bara dan Wakil Wali Kota Kotamobagu Noyodo Koernawan, S.H, dr Tanty mengatakan agar masyarakat tidak panik dan tetap waspada serta tetap menjalankan seluruh himbauan yang disampaikan pemerintah.

“Masyarakat Kotamobagu diharapkan agar selalu disiplin selama masa pandemi ini, selalu menggunakan masker saat keluar rumah, selalu mencuci tangan, tetap menerapkan social distancing dan physical distancing atau jaga jarak sosial dan kontak fisik, menghindari tempat-tempat keramaian, tinggal di rumah dan biasakan hidup bersih dan sehat, makan makanan bergizi, jangan keluar rumah jika tidak ada keperluan mendesak, serta taati dan patuhi seluruh himbauan pemerintah, mari kita bergandengan tangan untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Kotamobagu, Insya Allah kita selalu dalam lindungan Allah SWT dan terhindar dari pendemi ini,” pungkasnya

Leave A Reply

Your email address will not be published.