Boltim

Karang Taruna Mongkonai Sumbang APD untuk RSUD Kotamobagu

0

KOTAMOBAGU– Karang Taruna Gajah Mada Kelurahan Mongkonai, Kecamatan Kotamobagu Barat, turut ambil bagian dalam upaya pencegahan dan penanganan wabah Covid-19 di Wilayah Kota Kotamobagu.

Selain melakukan penyemprotan disinfektan di tempat-tempat Ibadah, mereka juga memberikan bantuan berupa Alat Pelindungan Diri (APD) untuk Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kotamobagu, Jumat (07/04/2020).

Sekertaris Ketua Karang Taruna Mongkonai Muchtar Korompot mengatakan, pemberian APD tersebut merupakan bentuk empati  kepada paramedis yang saat ini sedang berjuang menangani Covid-19.

“Sebab, tenaga medis merupakan garda terakhir penanganan Covid-19 yang berbahaya ini. Kami berharap, kiranya walau bantuan ini jumlahnya masih terbatas, namun dapat bermanfaat dan dapat digunakan sebagai pelindung tenaga medis,” ujar Muchtar

Lebih lanjut Kata Muchtar, RSUD Kotamobagu juga merupakan salah satu Rumah Sakit rujukan dalam penanganan Covid-19. Sehingga sudah sepantasnya paramedis yang ada mendapatkan fasilitas yang memadai berupa APD.

Ia berharap masyarakat tetap mematuhi imbauan pemerintah untuk tetap di rumah dan disiplin dalam menjaga kesehatannya.

“Agar pencegahan Corona berhasil dan penularannya bisa diminimalisir. Selain itu, masih banyak lagi kegiatan yang sudah kami persiapkan guna untuk membantu pemerintah dalam penanganan Covid-19 ini,” pungkasnya

Sementara itu, pihak RSUD Kotamobagu menyampaikan apresiasi dan terima kasih terhadap dukungan karang taruna mongkonai dalam upaya penangan Covid-19.

“Tentu dengan bantuan APD ini sangat membantu paramedis yang bertugas menangani wabah ini. Sehingga kami pihak rumah sakit menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada karang taruna mongkonai yang turut berpartisipasi dalam upaya pencegahan Covid-19 ini,” kata Kabag RSUD Yusrin Mantali

 

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.