Boltim

Jadi Rujukan Penunjang Covid-19, RSUD Bolsel Siap Hadapi Wabah Corona

0

BOLSEL – Setelah ditetapkan sebagai Rumah Sakit penunjang rujukan Covid-19 oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara beberapa waktu lalu, RSUD Kabupaten Bolaang Selatan, terus melengkapi fasilitas untuk memerangi Pandemi virus corona di Bolsel.

Penerimaan alat penunjang RSUD itu disampaikan langsung Kepala RSUD dr. Sri Pakaya, M.Kes kepada IndonesiaPost, Kamis (9/4/2020).

“Setelah alat penunjang laboratorium, kini RSUD Bolsel menerima bantuan 80 alat Rapid Test dari Pemprov Sulut,” kata sri.

Ia juga mengatakan hari ini pihaknya akan ketambahan alat rapid test.

“Pertama RSUD menerima alat penunjang
seperti bansal (tempat tidor), handscoon(sarung tangan) dan OPD bagi tenaga medis. Dan hari ini kita akan tambah 2 dus lagi agar stoknya tidak mudah habis,” ujarnya.

Dikatakan dengan ditambahnya alat Rapid Test di RSUD Bolsel, akan mempermudah pemeriksaan bagi orang dalam pengawasan (ODP) dan pasien dalam perawatan (PDP).

“Salah satu tenaga medis kami sudah mengikuti sosialisasi penggunaan rapid test. Dari sosialisasi itu diketahui akurasinya mencapai 99 persen,” ungkap sri.

Lebih lanjut ia menuturkan RSUD Bolsel sangat siap menghadapi pendemi virus corona. “Kami juga sudah mulai memeriksa beberapa ODP, yang punya riwayat perjalanan dinas dari daerah Pandemi Covid-19,” pungkas direktur RSUD Bolsel. (Rudi)

Leave A Reply

Your email address will not be published.