Kopi Mojago Bilalang Masih Primadona

0

KOTAMOBAGU– Kopi Mojago asal Desa Bilalang, Kecamatan Kotamobagu Utara masih menjadi produk  andalan Kota Kotamobagu. Kopi yang sudah dikenal luas di wilayah Sulawasi utara ini memang memiliki cita rasa yang khas untuk dinikmati.

Santi Mokoagow Pemilik Kopi Mojago mengatakan usaha yang ia dirikan sejak 2016 ini sudah memiliki pasar luas di Sulut hingga gorontalo. Dari hasil penjualannya, ia mampu meraup jutaan rupuah dalam sebulan.

“Kopi Mojago telah dipasarkan di ritel dan rumah kopi se Provinsi Sulawesi Utara dan Gorontalo dan omset penjualan Kopi Mojago bekisar Rp20 juta perbulannya, dengan produksi mencapai 150 kilo hingga 200 kilo setiap bulan. Untuk harga kopi Mojago dipasarkan untuk ukuran 65 gram berkisar Rp 10 ribu dan 250 gram Rp 35 ribu,” jelasnya.

Seblum kopi mojago mulai dikenal, Ia menceritakan sebelumnya produk tersebut hanya menjadi oleh-oleh bagi para keluarga dan kerabat yang berada di luar daerah.Kemudian pada 2016, dirinya mencoba produksi perdana didukung saudara dan teman-teman. “Karena harga kopi mentah saat itu tidak stabil, sehingga mereka mengatakan kenapa tidak membeli langsung dari petani disini, dengan harga yang stabil, sesuai kesepakatan,” jelasnya

Akhirnya dirinya resmi merintis usaha Kopi Mojago, dengan memasarkan kepada teman-teman diluar kota. “Alhamdulillah saat pertama berjualan hingga saat ini, Kopi Mojago penjualannya sangat cukup baik,” ungkapnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.