Salah Satu Pasien Corona Di Singapura Pernah Ke Indonesia Februari 2020. Di Kota Mana?

Virus Corona

0

Jakarta – Salah satu warga Singapura yang positif virus corona, diketahui pernah berada di Indoensia pada medio Februari 2020. Dia dinyatakan positif virus corona setelah perjalanannya tersebut.

Seperti dilansir Detik.com, pasien yang disebut sebagai ‘kasus ke-107’ ini merupakan seorang wanita asal Singapura yang berusia 68 tahun. Saat ini, pasien ini masih menjalani perawatan medis di Singapura di kamar isolasi di National Centre for Infectious Diseases.

‘Kasus ke-107’ ini diumumkan otoritas Singapura pada Senin (2/3/2020) waktu setempat.

Situs resmi Kementerian Kesehatan Singapura (MOH), menyampaikan wanita Singapura ini tidak memiliki riwayat perjalanan ke China atau Korea Selatan, Namun MOH menyampaikan bahwa pasien ‘kasus ke-107’ ini sempat berada di Jakarta antara 11 Februari hingga 14 Februari lalu. Tidak diketahui secara pasti ke mana saja wanita Singapura ini bepergian selama berada di Jakarta.

Pasien ini disebut mulai mengalami gejala-gejala sejak 16 Februari, setelah kembali ke negaranya. Dia berobat ke dua dokter umum pada 20 Februari, 23 Februari dan 25 Februari. Kemudian pada 27 Februari, Ia memeriksakan diri ke Rumah Sakit Tan Tock Seng dan langsung dikarantina.

Dia dinyatakan positif terinfeksi virus corona pada 1 Maret lalu. Sebelum memeriksakan diri, wanita Singapura ini diketahui lebih banyak berdiam diri di dalam rumahnya di kawasan Bishan Street 13.

MOH Tidak mengetahui kapan dan dari siapa wanita Singapura ini tertular virus corona. Namun disebutkan MOH, bahwa ‘kasus ke-107’ masih berkaitan dengan ‘kasus ke-94’ yakni seorang wanita Singapura lainnya, yang berusia 64 tahun, yang dinyatakan positif virus corona pada 26 Februari lalu. Wanita ini merupakan anggota keluarga dari seorang bocah berusia 12 tahun (kasus ke-96) yang merupakan siswa Raffles Institution, yang dinyatakan positif virus corona pada 27 Februari lalu.

Sejauh ini, otoritas Singapura telah mengonfirmasi 110 kasus virus corona di wilayahnya. Dari jumlah itu, sekitar 78 pasien telah dinyatakan sembuh.

(RUD/dtc)

Leave A Reply

Your email address will not be published.