3 WNI Kru Kapal Pesiar Jepang Positif Virus Corona

Virus Corona

0

Jakarta – Retro Marsudi Menteri Luar Negeri RI menyampaikan bahwa tiga WNI yang berada di kapal pesiar Diamond Princess di perairan Yokohama, Jepang positif terinfeksi virus corona. Ketiganya merupakan bagian dari 78 WNI yang menjadi kru kapal pesiar Diamond Princess.

Kegita WNI tersebut menambah jumlah korban positif virus corona di kapal pesiar tersebut. Hingga Selasa (18/2) sebanyak 456 orang di kapal pesiar itu dinyatakan positif terinfeksi virus mematikan tersebut.

“Berdasarkan informasi terakhir, termasuk pembicaraan bersama dubes Jepang, diperoleh info bahwa tiga dari 78 kru WNI dinyatakan positif terinfeksi corona. 3 WNI tersebut adalah dari total 446 per saat ini yang dikonfirmasi positif,” ujar Retno usai konferensi pers di Jakarta, Selasa (18/2).

Menlu Retno mengatakan dua dari ketiga korban WNI saat ini telah dirawat di rumah sakit. Sementara satu lainnya masih dalam perjalanan menuju rumah sakit.

“Rumah sakitnya masih belum tahu. Kami melalui KBRI Tokyo Jepang terus melakukan koordinasi dengan otoritas setempat untuk memantau kabar ketiga WNI itu,” tambahnya.

Diketahui hingga ini jumlah pengidap virus corona yang meninggal di seluruh dunia dilaporkan sejumlah 1.873 orang, sebagian besar merupakan warga China.

Pemerintah China mencatat infeksi virus corona dalam sehari bertambahn sekitar 98 orang. Secara total penduduk di dunia yang terinfeksi virus corona mencapai 73.325 orang.

Pemerintah China juga menginformasikan hingga saat ini ada 12.552 orang yang dinyatakan sembuh dari virus corona. (Alf)

Leave A Reply

Your email address will not be published.