Manchester City Dilarang Tampil 2 Musim di Kompetisi Eropa

IndonesiaPostNetBola

0

IPNBola – Manchester City diberi sanksi oleh UEFA tak bisa berlaga di semua kompetisi Eropa selama dua musim ke depan. Sanksi itu dijatuhkan usai city dianggap memanipulasi dana sponsor pada medio musim 2012 hingga 2016. Mereka juga dianggap tidak kooperatif selama penyelidikan kasus ini.

“Manchester City menggelembungkan pendapatan sponsor dalam akun mereka di laporan keuangan yang diserahkan ke UEFA pada medio 2012 hingga 2016. Badan Ajudikasi UEFA setelah mempertimbangkan semua bukti, menemukan bahwa Manchester City Football Club melakukan pelanggaran serius terhadap peraturan Lisensi Klub UEFA dan Financial Fair Play”. Dikutip dari situs resmi UEFA.

Akibatnya, UEFA menjatuhkan sanksi larangan bermain di kompetisi Eropa selama dua musim ke depan (di musim 2020/2021 dan 2021/2022) dan City juga diharuskan membayar denda senilai 30 juta euro.

City lansgung menanggapi sanksi dari UEFA melalui situs resminya, mereka mengaku kecewa dengan sanksi tersebut. Namun mereka tak terlalu terkejut dengan keputusan yang diambil oleh UEFA tersebut. The Citizens kini berupaya untuk melakukan banding atas hukuman ini melalui Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS).

“Sederhananya, kasus ini dibuka oleh UEFA, dituntut oleh UEFA dan diadili oleh UEFA. Proses dakwaan kini telah berakhir. Klub akan secepat mungkin berunding mengenai putusan ini. Langkah pertama yang akan kami ambil adalah mengajukan banding ke Pengadilan Arbitrase Olahraga,” (Alf)

Leave A Reply

Your email address will not be published.