Petinggi PBB Dilarang Menggunakan WhatsApp. Ada Apa?

0

IPNTech – Petinggi di Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) ternyata tidak lagi menggunakan aplikasi pesan WhatsApp sebagai media komunikasi. Itu karena layanan milik Facebook tersebut dianggap kurang aman untuk menjaga kerhasiaan.

Juru bicara PBB Farhan Haq menjawab pertanyaan dari pewarta apakah Sekjen PBB, Antonio Guterres, berkomunikasi dengan para pemimpin dunia dengan WhatsApp.

“Pejabat resmi di PBB diinstruksikan untuk tidak menggunaakn WhatsApp, ia tidak didukung sebagai sebuah mekanisme yang aman. Jadi saya yakin sekjen PBB tidak memakainya,” kata Farhan Haq seperti dilansir dari Reuters.

Diketahui kabar bahwa pangeran Arab Saudi membajak ponsel orang terkaya dunia, Jeff Bezos, melalui WhatsApp cukup menggemparkan dunia, hal tersebut juga yang membuat PBB mengistruksikan para pejabatnya untuk tidak menggunakan WhatsApp.

Terkait hal Instruksi para pejabat PBB tak memakai WhatsApp, pihak layanan pesan tersebut angkat bicara. “Setiap pesan privasi dilindungi dengan enkripsi end to end untuk mencegah WhatsApp atau yang lain melihat pesan itu,” kata WhatsApp tentang keamanan layannya.

“Teknologi penyandian yang kami kembangkan dengan Signal dianggap tinggi oleh ahli keamanan dan masih tetap yang terbaik bagi orang-orang di seluruh dunia,” klaim WhatsAPP. (Iwn)

Leave A Reply

Your email address will not be published.