Real Madrid Juara Piala Super Spanyol

0

Jakarta, IPNBola – Rekor Zidane di laga saat final masih sempurna setelah El Real memastikan diri jadi juara Piala Super Spanyol.

Bertanding di King Abdullah Sports City, Jeddah, Arab Saudi kedua tim sama-sama berhasil menciptakan beberapa peluang untuk mencetak gol di masa 2×45 menit. Namun tak ada satupun yang bisa menyarangkan bola ke dalam gawang.

Setelah bermain imbang 0-0 selama 90 menit, laga dilanjutkan ke perpanjangan waktu. Namun tetap saja di periode tambahan ini baik Real madrid dan Arletico Madrid tak ada yg menciptakan gol.

Madrid sempat berada di posisi yang tidak menguntungkan disaat kehilangan satu pemain di babak kedua perpanjangan waktu. Federico Valverde dikartu merah wasit akibat tekel keras yang dia lakukan untuk menghentikan Alvaro Morata yang dalam posisi bebas berlari sendirian menuju gawang.

Atletico pun yang unggul jumlah pemain gagal memanfaatkannya untuk bisa memecah kebuntuan. Di sisi lain, el-real berhasil mementahkan beberapa serangan Atletico berkat penampilan hebat kiper Thibaut Courtois.

Laga pada akhirnya harus dituntaskan via adu penalti. Saat eksekutor-eksekutor Madrid seperti Carvajal hinggah Sergio Ramos bisa menuntaskan tugasnya dengan sempurna, para penendang Atletico justru banyak yang gagal.

Real Madrid pada akhirnya meraih kemenangan 4-1 via adu penalti dan berhak atas piala Super Spanyol tahun ini.

Drama Adu Penalti Atletico Madrid vs Real Madridper

Dani Carvajal – Gol
Saul Niguez – Gagal (tiang)
Rodrygo – Gol
Thomas Partey – Gagal (blok)
Luka Modric – Gol
Kieran Trippier – Gol
Sergio Ramos – Gol

Leave A Reply

Your email address will not be published.