Tingkatkan Kemampuan, Desa Jeranglah Rendah Gelar Pelatihan Kader

0

BENGKULU SELATAN – Demi terwujudnya Desa Sehat dan Mandiri, Pemerintah Desa Jeranglah Rendah, Kecamatan Manna, Kabupaten Bengkulu Selatan bersama Puskesmas Kayu Kunyit melakukan Pelatihan Kader Desa yang bertempat di Kantor Desa Jeranglah Rendah, Selasa (11/06/2024).

Dalam penyuluhan dan pelatihan tersebut, Kader Desa diberikan berbagai macam materi seputar pentingnya menjaga kesehatan dan menghindari potensi pembawa penyakit mulai dari balita sampai lansia, serta tata cara pengisian administrasi.

Dalam kegiatan tersebut juga bertujuan untuk mempererat hubungan antar kelompok kelembagaan Desa sehingga diharapkan para kader-kader dapat bekerja sama dengan baik dan kompak serta dapat berperan lebih optimal dalam upaya turut serta menjaga kesehatan diri pribadi, keluarga dan masyarakat.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Camat Manna Arif Gunawan, M.Si. Dihadiri Perwakilan Puskesmas Kayu Kunyit, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Pendamping Desa serta para Kader Desa Jeranglah Rendah.

“Melalui kegiatan ini, kita berharap para kader bisa menerapkan ilmu yang didapat didalam kegiatan Posyandu, Posbindu dan kegiatan kader lainnya,” harap Arif.

Kades Jeranglah Rendah, Junali dalam sambutannya berharap semua peserta yang hadir dalam kegiatan tersebut dapat mengerti dan serius mengikuti pelatihan.

“Semoga para kader bisa memahami dan mengerti materi yang disampaikan, sehingga apa yang didapat nantinya bisa diterapkan dan menambah pengetahuan kader kita, sehingga pelayanan kepada masyarakat lebih maksimal,” pungkas Junali. (910)

Leave A Reply

Your email address will not be published.