Bangun Kerjasama, Bupati Bolsel Iskandar Kamaru Kunker ke Kampus Binus University

0

BOLSEL – Bupati H. Iskandar Kamaru, SPt, MSi melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Binus Online University dalam rangka penjajakan kerjasama.

Kunjungan ini disambut langsung Wakil Rektor Binus University Prof. Tirta Nugraha Mursitama di kampus Binus, Jakarta, Senin (20/5/2024).

Tirta Nugraha mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bupati Bolsel bersama jajaran serta kesediaan membangun kerjasama dan kolaborasi dengan Binus University.

“Terima kasih Pak Bupati sudah memilih kami sebagai mitra dalam upaya melakukan peningkatan SDM dan Pembangunan Ekonomi Daerah di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan,” ucapnya.

Senada, Bupati Iskandar juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh pimpinan Binus University yang berkenan menerima kunjungan Pemda Bolsel.

Kunjungan kami ini kata Iskandar merupakan tindak lanjut dari pertemuan awal tim Pemda Bolsel dan Binus University awal Maret lalu.

“Pertemuan hari ini juga merupakan upaya dari kedua pihak untuk membangun kolaborasi multisektor, multiaktor dan multiprogram dalam pembangunan daerah,” ucap Iskandar

Bupati iskandar menyampaikan, bahwa Bolsel pada tahun 2023 lalu berhasil lolos kompetensi DAK Tematik Pengentasan Permukiman Kumuh Terpadu (DAK Tematik PPKT) dan menetapkan desa Bakida Kec. Helumo sebagai lokus programnya.

“Daerah kami tahun 2023 lalu lolos dalam kompetensi DAK Tematik PPKT dan Desa Bakida ditetapkan sebagai lokus programnya

Untuk tujuan ini, ia berharap Binus University dapat berkolaborasi dengan Pemda dalam melakukan peningkatan SDM dan Pengembangan Ekonomi melalui program Bina Desa Binus University, ” Ucap iskandar

Lanjut iskandar, “Melalui kolaborasi ini kami berharap akan terbangun infrastruktur ekonomi dan peningkatan mutu SDM serta mendorong terjalinnya kerjasama dalam bidang-bidang lain,” pungkas orang nomor satu Bolsel ini.

Turut mendampingi dalam Kuker, Sekretaris Daerah M. Arvan Ohy, Kaban Bapelitbangda, Kadis PUPR, Kadis Perkim, Kepala BPN Bolsel, Dinas Lingkungan Hidup, Kabag Umum, Kabag Prokopim Setda dan Kabid E-government Kominfo.

Leave A Reply

Your email address will not be published.