Tingkatkan Pelayanan Kesehatan Masyarakat, Desa Anggut Gelar Posbindu

0

BENGKULU SELATAN – Dalam rangka meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, Kades Kesehatan Desa bekerjasama dengan tenaga kesehatan dari Puskesmas melaksanakan monitoring dan deteksi dini faktor resiko Penyakit Tidak Menular (PTM) dan meningkatkan peran serta masyarakat dalam pencegahan dan penemuan dini faktor resiko PTM, Kamis (16/05/2024).

Dalam kegiatan tersebut Kader Pos Binaan Terpadu (Posbindu) Desa Anggut, Kecamatan Pino, Kabupaten Bengkulu Selatan secara rutin dan berkesinambungan menggencarkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat Desa Anggut.

Kepala Desa Desa Anggut, Meidwan Efendi mengungkapkan, Deteksi Dini Penyakit Tidak Menular di Posbindu Desa Anggut tersebut sebagai wadah atau sarana untuk mengoptimalkan kontrol terhadap kesehatan masyarakat.

“Dengan adanya kegiatan Posbindu ini, semoga dapat meningkatkan peran serta masyarakat dalam pencegahan dan deteksi sedini mungkin faktor risiko Penyakit di wilayah Desa Anggut,” jelas Meidwan.

Lebih lanjut Meidwan juga menghimbau kepada masyarakat agar bisa memanfaatkan pelayanan kesehatan tersebut dengan baik, dan lebih proaktif dalam melaksanakan kunjungan ke kegiatan Posbindu.

“Melalui kegiatan ini kita mengharapkan peran serta warga masyarakat untuk memanfaatkan pelayanan yang diberikan,” harap Meidwan.

Pelaksanaan kegiatan Posbindu yang dilaksanakan di Balai Desa tersebut secara rutin digelar setiap satu bulan sekali secara rutin dan berkala.

“Selain melakukan pemeriksaan kesehatan ibu dan anak, pada kegiatan Posbindu ini juga kita berikan makanan tambahan, seperti susu, telur dan roti serta obat-obatan,” pungkas Meidwan. (thor)

Leave A Reply

Your email address will not be published.