Hadiri Pelantikan PPK Se Kotamobagu, Kaban Kesbangpol Sampaikan Apresiasi kepada KPU Kotamobagu

0

KOTAMOBAGU- Kepala Badan Kesbangpol Kota Kotamobagu, Sitti Rafiqa Bora mewakili Wali Kota Kotamobagu Asripan Nani, menghadiri acara pelantikan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se Kota Kotamobagu untuk Pilkada serentak tahun 2024, di Kantor KPU Kotamobagu Kami 16 Mei 2024.

Dala sambutan, Rafiqa menyampaikan, bahwa pelantikan hari ini menandai tugas penting dan mulia yang akan dijalankan PPK sebagai perpanjangan tangan KPU Kota Kotamobagu di tingkatkan kecamatan.

“Sebagai PPK saudara-saudara memiliki peran yang sangat krusial dalam proses pelaksanaan Pilkada baik pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kotamobagu. Tugas saudara tidak hanya pada aspek teknis penyelenggaraan tapi juga memastikan proses pemilihan berjalan secara jujur, adil dan demokratis,” ujarnya.

Lanjutnya, Pilkada adalah momentum bagi masyarakat. Dimana, melalui Pilkada masyarakat diberikan hak dan kesempatan untuk menentukan pemimpin yang akan membawa kemajuan dan kesejahteraan di masa yang akan datang.

“Kesuksesan pelaksanaan Pilkada tentunya menjadi tanggungjawab bersama, sehingga sinergitas dan kerjasama seluruh unsur menjadi kunci suksesnya seluruh tahapan,” ungkapnya.

Pada kesempatan ini, Rafiqa juga menyampaikan apresiasi kepada pihak KPU dan Bawaslu Kotamobagu yang telah sukses menyelenggarakan hajatan Pemilu.

“Pemerintah daerah juga menyampaikan apresiasi atas sukses terselenggaranya proses Pemilu yang baru saja usai, meski ada laporan hingga ke pusat namun tidak sampai mempengaruhi kinerja dan perolehan suara di Kotamobagu sehingga dapat berjalan dengan aman. terima kasih dan apresiasi kepada KPU dan Bawaslu yg telah bekerjasama dengan baik. Kami pun berharap  sinergitas seluruh stakeholder akan terus terjalin dengan baik dalam mensukseskan Pilkada serentak waktu dekat ini,” pungkasnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.