Ketua DPRD Bengkulu Selatan Himbau Anak Muda Jauhi Narkoba

0

BENGKULU SELATAN – Ketua DPRD Bengkulu Selatan Barli Halim meminta kepada generasi muda di Kabupaten Bengkulu Selatan agar selalu menjauhi narkotika dan obat-obatan terlarang.

Menurutnya, banyak generasi muda mulai terlibat menggunakan obat-obat terlarang salah satunya Nakroba. Dia khawatir, generasi penerusnya di Bengkulu Selatan tumbuh dalam lingkaran obat-obatan terlarang yang dapat merusak kesehatan mental dan fisik mereka.

“Saya ingatkan kepada generasi muda agar jangan mudah terpengaruh rayuan untuk menggunakan narkoba ataupun minum-minuman keras yang bisa merusak kesehatan,” ujarnya, Senin (13/05/2024).

Ia menuturkan generasi muda hendaknya jangan pernah mencoba menggunakan narkoba karena akan menyebabkan kecanduan. Penyalahgunaan narkoba, katanya, hanya membawa dampak negatif bagi mereka yang menggunakan.

“Seperti gangguan kesehatan dan menimbulkan tindakan kriminal,” kata dia.

Dia meminta pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan narkoba harus dilakukan dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat terutama para generasi muda.

Dia juga memberikan tips agar generasi muda terbebas dari narkoba. Di antaranya dengan melakukan berbagai kegiatan positif, melalui organisasi yang ada di lingkungan sekolah maupun di tengah masyarakat, baik melalui kegiatan keagamaan, kemasyarakatan, maupun kegiatan lain seperti olahraga dan kesenian.

“Anak-anak yang terjerumus ke dalam lingkaran narkoba itu terkadang mereka yang tidak ada aktivitasnya. Mereka menganggur, sehingga sangat mudah tergoda untuk menggunakan narkoba dengan dalih sekadar coba-coba. Tapi ketika sudah mencobanya, sudah bisa dipastikan akan ketagihan dan akhirnya terjerumus,” katanya.

Ia berpesan kepada generasi muda bergaul dengan mereka yang benar, memiliki teman yang saling mengingatkan. (thor/adv)

Leave A Reply

Your email address will not be published.