KPU Kotamobagu Mulai Lakukan Seleksi Wawancara Calon PPK Pilkada 2024

0

KOTAMOBAGU – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kotamobagu mulai melakukan Seleksi wawancara kepada calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024 di Kotamobagu.

Ketua KPU Kotamobagu Mishart A. Manoppo melalui Kepala Divisi (Kadiv) SosDikLih, Parmas dan SDM Hairun Laode, menjelaskan, sebagaimana jadwal tahapan rekrutmen PPK, pelaksanaan wawancara digelar tanggal 11 hingga 13 Mei 2024.
Sesi wawancara peserta via vicon bersama Ketua KPU Kotamobagu Mishart A. Manoppo

“Untuk Kota Kotamobagu sendiri pelaksanaan tahapan wawancara di hari pertama untuk calon PPK Kotamobagu Utara dan Timur. Besok dilanjutkan Kecamatan Kotamobagu Barat dan Selatan,”ujarnya, Sabtu (11/5/2024).

Hairun mengatakan, adapun hari pertama tahapan wawancara lanjutnya, diikuti sebanyak 33 calon PPK, terdiri dari 15 peserta dari Kecamatan Kotamobagu Utara dan 18 lainnya dari Kecamatan Kotamobagu Timur. Sesi wawancara peserta bersama Kadiv Teknis KPU Kotamobagu Ivan B. Tandayu, besok giliran 31 peserta dari Kecamatan Kotamobagu Barat dan Selatan, dan hasil tahapan wawancara tersebut tambahnya akan diumumkan pada tanggal 14 hingga 15 Mei bersamaan dengan penetapan.

“Sedangkan, untuk pengumuman akhir calon anggota PPK terpilih tanggal 16 Mei 2024, dan sesi wawancara peserta dengan Kadiv Hukum dan Pengawasan KPU Kotamobagu, Ilmi Khaidir Paputungan

Pantauan awak media, hari pertama pelaksanaan wawancara berjalan selektif. Satu persatu peserta melalui tahapan wawancara dari masing-masing Komisioner KPU Kota Kotamobagu.

Tiga Komisioner masing-masing Kadiv SosDikLih, Parmas dan SDM Hairun Laode, Kadiv Teknis Ivan Bernanrd Tandayu serta Kadiv Hukum dan Pengawasan Ilmi Khaidir Paputungan, melakukan wawancara langsung terhadap peserta di Kantor KPU Kotamobagu.

Sesi wawancara via vicon peserta dengan Kadiv Perencanaan, Data dan Informasi KPU Kotamobagu, Heriyana Amir
Sementara Ketua KPU Kotamobagu Mishart A. Manoppo bersama Kadiv Perencanaan, Data dan Informasi Heriyana Amir melakukan wawancara dengan peserta via Vicon karena masih berada di luar daerah dalam rangka tugas,”ungkapnya.

Di ketahui, total calon PPK yang mengikuti tahapan wawancara sebanyak 64 peserta yang sebelumnya dinyatakan lulus dalam tahapan seleksi tertulis melalui sistem Computer Assisted Test atau CAT.

Leave A Reply

Your email address will not be published.