Pemkab Labuhanbatu Gelar Workshop dan Serifikasi Uji Kopetensi Fotografi

0

LABUHANBATU – Pemkab Labuhanbatu melalui Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) gelar workshop Uji Kompetensi Fotografi Level 3 di wisma Almira Rantauprapat, Jl. Gatot Subroto, Kelurahan Rantauprapat, Kecamatan Rantau Utara. Selasa (07/05/2024).

Kegiatan ini digelar bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan Kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM) di bidang fotografi dan melahirkan fotografer, berkualitas, profesional yang nantinya berpotensi meningkatkan promosi pariwisata di Kabupaten Labuhanbatu.

Kegiatan ini berlangsung selama dua hari, menghadirkan nara sumber antaralain Ketua Harian APFI Pusat, Fajar Ginting, Pengawas APFI Pusat Julian Sitompul, Bendahara Umum APFI Pusat Petrus Lo.

Dikegiatan tersebut Hulwi Kadis Porabudpar mengatakan, workshop digelar selama dua hari dilanjutkan Ujian Profesi oleh penguji yang berpengalaman di bidangnya, diikuti sebanyak 25 peserta.

Kegiatan ini bertujuan untuk menambah kemampuan dan kompetensi Fotografer, para peserta yang mengikuti workshop ini rata rata para millenial dan kita berharap peserta yang lulus uji kompetensi ini nantinya mendapatkan pengakuan karna mereka sudah lulus uji kompetensi.

Saya berharap kepada seluruh peserta dapat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan dengan sungguh-sungguh, kelulusan uji kompetensi profesi bisa anda dapatkan, pahami semua ilmu pengetahuan yang disampaikan para narasumber saya yakin para peserta bisa lulus dan berhasil meraih setifikat uji kompetensi.

Dan kepada Narasumber saya mengucapkan terimakasih berikanlah pembekalan kepada seluruh peserta agar dapat menghasilkan fhoto grafer profesional di Kabupaten Labuhanbatu, pungkas Hulwi.

Turut hadir dalam pembukaan workshop tersebuat antaralain, Plt. Kepala Dinas Kominfo Awaluddin Hasibuan, Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Disporabudpar, Narasumber, dan para peserta Workshop.(MS)

Leave A Reply

Your email address will not be published.