Plt Bupati Bersama Dandim 0209/LB Lepas Kontingen Labuhanbatu Ajang FTBl di Jakarta

0

LABUHANBATU – Kontingen Labuhanbatu mengikuti Ajang Festival Tunas Bahasa Ibu (FTBI) Nasional di Lepas Bupati Labuhanbatu Bersama Dandim 0209/LB dan Kepala Dinas Pendidikan Asrol Aziz, SE.,M.A.P.,
di Rumah Dinas Wakil Bupati Labuhanbatu, Selasa malam (30/4/2024),

Festival Tunas Bahasa Ibu Nasional (FTBIN) 2024 yang diikuti Kontingen Kabupaten Labuhanbatu menjadi salah satu unggulan kontingen Sumatera Utara menuju Nasional.

Ajang Festival Tunas Bahasa Ibu (FTBI) Nasional diikuti pelajar untuk menampilkan capaian belajar bahasa daerah melalui berbagai pertunjukkan menarik, kegiatan ini akan digelar pada tanggal 1 – 5 Mei 2024 di Jakarta.

Kegiatan ini juga merupakan sarana berbagi praktik baik upaya pelestarian bahasa ibu khususnya bahasa daerah, khusus Labuhanbatu membawa menampilkan Bilah Panai.

Festival Tunas Bahasa Ibu (FTBI) ini sekaligus memperingati Hari Pendidikan Nasional tahun 2024.

Adapun kontingen Labuhanbatu yang dilepas Plt Bupati Labuhanbatu yakni Para siswa/siswi asal Labuhanbatu mewakili provinsi Sumatera Utara untuk mengikuti lomba mendongeng, aksara, juga puisi dan tembang tradisi berbahasa Bilah Panai.

Adapun Kontingen dari Kabupaten Labuhanbatu terdiri dari siswa Madrasah Tsanawiyah, Ibtidaiyah dan Sekolah Dasar (SD) antara lain,
Naila Shofwana Dalimunthe sebagai peserta (syair senandung Bilah – Panai), Noufal Azzam Hasibuan dan Janeeta Khanaya peserta yang akan membawakan (Tembang Tradisi) dan Rayhan Attaufa Rambe sebagai peserta membawakan (cerita pantun).

Kontingan Labuhanbatu yang mengikuti Fistival FTBIN 2024 didampingi Dinas Pendidikan Kabupaten Labuhanbatu, Muhammad Zen Ajrai dan Eiwan Budi Kuswara Kabid SD Dinas Pendidikan Labuhanbatu dan para musisi antara lain Zulfadli Nasution, Irwansyah Hasibuan, Ishak Noor Hasibuan dan Veri Madewa selaku Maestro.

Plt. Bupati Labuhanbatu Hj. Ellya Rosa, S.Pd., MM., dihadapan 4 orang siswa berprestasi dan para pendamping mengucapkan terimakasih dan bangga
kepada Siswa/Siswi Labuhanbatu yang mampu mewakili sumatera Utara menuju FTBIN 2024 tingkat Nasional.

Kepada para kontingen pertajam materi dan kemampuannya masing masing dan saya optimis para siswa Labuhanbatu ini dapat meraih keberhasilan. (MS)

Leave A Reply

Your email address will not be published.