Dinas PP dan KB Kotamobagu Terus Maksimalkan Peran Tim Pendamping Keluarga

0

KOTAMOBAGU- Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) terus memaksimalkan peran Tim Pendamping Keluarga (TPK) di daerah Kotamobagu.

Kepala Dinas PPKB Kotamobagu Ahmad Yani Umar, melalui Kabid Pengendalian Penduduk Chindra Buhang mengatakan, upaya menekan prevalensi stunting telah dilakukan pihaknya dengan mengoptimalkan seluruh sumber daya, termasuk SDM penunjang seperti TPK yang merupakan ujung tombak di tiap kelurahan dan desa.

“Untuk memaksimalkan perannya, TPK kami bekali dengan wawasan dan pengetahuan melalui kegiatan orientasi yang kami gelar hari ini,” ujar Chindra, usai pelaksanaan Orientasi bagi TPK Kecamatan Kotamobagu Utara yang digelar di Kantor Dinas PP dan KB setempat, Senin (29/4/2024).

Dalam kegiatan tersebut lanjutnya, TPK dibekali sejumlah materi antara lain tentang alur pendamping TPK, penggunaan aplikasi Elektronik Siap Nikah dan Hamil atau ELSIMIL, hingga pemutakhiran data Keluarga Risiko Stunting (KRS).

“Kami berharap melalui kegiatan ini, akan menambah pengetahuan TPK sehingga bisa diterapkan dengan baik pada saat di lapangan dalam rangka menekan angka stunting di wilayah Kota Kotamobagu,” pungkasnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.