Bobby Nasution Terima Anugrah Satyalancana Karya Bhakti Praja Nugraha dari Presiden RI

0

MEDAN – Wali Kota Medan menerima anugerah Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Bhakti Praja Nugraha dari Presiden RI Joko Widodo dan Penghargaan Prestasi Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri), atas kinerjanya menjalankan Pemerintahan di Kota Medan, Kamis (25/4/2024).

Anugerah yang diberikan berdasarkan Keputusan Presiden RI No 24/TK/2024
tentang Penganugerahan Tanda Kehormatanan Satyalancana Karya Bhakti Praja Nugraha.

Selain pemberian anugrah dari Presiden RI, Wali Kota Medan juga mendapat penghargaan dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Nomor 100.2.1.7-6646 TAHUN 2023 tentang Evaluasi Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah Secara Nasional Tahun 2023 Berdasarkan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah Provinsi dan Kabupaten/Kota Tahun 2022, Kota Medan meraih peringkat 6 untuk Kategori Kota se-Indonesia.

Penilaian yang diberikan kepada Wali Kota Medan Bobby Nasution berdasarkan kinerja penyelenggaraan pemerintah daerah, baik inovasi, sistem informasi manajemen perkantoran terpadu,Media Dewan, Aspirasiku serta layanan digital yang memangkas proses birokrasi terhadap layanan administrasi kependudukan dan catatan sipil.

Begitu juga dengan penilaian pendidikan dan ketenagakerjaaan sehingga mempermudah masyarakat dalam mengakses seluruh layanan publik di Pemko Medan.

Penyerahan Tanda Kehormatan dan Penghargaan diberikan langsung Menteri Dalam Negeri RI Tito Karnavian
di Kota Surabaya pada Acara Puncak Peringatan Hari Otonomi Daerah ke XXVIII Tahun 2024.

Selain Wali Kota Medan, Menteri Dalam Negeri RI juga memberikan penghargaan kepada 15 kepala daerah
yang menerima tanda kehormatan Satyalancana Karya Bhakti Praja Nugraha terdiri dari 2 gubernur, 6 wali kota dan 7 Bupati, Lencana yang diberikan kepada Kepala Daerah hanya sekali dalam seumur hidup.(MS)

Leave A Reply

Your email address will not be published.