Resmi, Polsek Kedurang Berganti Nama Menjadi Polsek Kedurang Ilir Polres Bengkulu Selatan

0

BENGKULU SELATAN – Polsek Kedurang dengan struktur organisasi yang berada langsung di bawah Polres Bengkulu Selatan, telah resmi berganti nama menjadi Polsek Kedurang Ilir, setelah diresmikan secara simbolis oleh Kapolres Bengkulu Selatan AKBP Florentus Situngkir, Jum’at (19/04/2024).

Pengukuhan nomenklatur Polsek Kedurang Ilir ini berdasarkan Surat Keputusan Kapolda Bengkulu Nomor : Kep/43/III/2024 tanggal 04 Maret 2024 tentang Perubahan Nomenklatur Polsek di Jajaran Polda Bengkulu.

Dalam sambutannya, Kapolsek Kedurang Ilir Iptu Erik Fahreza, SH mengungkapkan, bahwa Polri senantiasa berkomitmen untuk berikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat.

“Wujud kepedulian Polri untuk melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, dilakukan perubahan nomenklatur agar sesuai dengan wilayah administrasi distrik,” ungkap Kapolsek.

Ditambahkan Kapolsek, Polsek Kedurang Ilir tetap membawahi 2 Kecamatan yaitu, Kecamatan Kedurang dan Kecamatan Kedurang Ilir.

“Namun karena keberadaan Polsek berada di wilayah Distrik Kedurang Ilir, sehingga diajukan perubahan untuk merubah nama Polsek Kedurang menjadi Polsek Kedurang Ilir yang sesuai dengan tempat dimana bangunan polsek berada,” jelas Kapolsek.

Ditempat yang sama Kapolres Bengkulu Selatan AKBP Florentus Situngkir mengucapkan puji syukur atas perubahan nama Polsek yang dirinya pimpim.

“Patut bersyukur kepada Allah, karena hari ini istimewa dengan adanya perubahan nomenklatur Polsek Kedurang Ilir yang menyesuaikan dengan wilayah administrasi di Kabupaten Bengkulu Selatan, sehingga mendekatkan pelayanan bagi masyarakat semakin lebih baik, dan paling tidak gampang di ingat oleh masyarakat sebab sesuai dengan Kecamatannya,” ucap Kapolres.

Senada dengan yang disampaikan Kapolres Kedurang Ilir, mewakili tokoh masyarakat, Camat Kedurang Ilir Fathan Fauzi, SE, ME berharap dengan adanya perubahan nama ini, tidak hanya simbolis, namun juga diimbangi dengan peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

“Yang pertama kita bersyukur atas peresmian ini, selain itu tentunya, kita mendukung setiap langkah yang diambil Kepolisian dalam menjaga kamtibmas, kita juga siap bersinergi. Dengan adanya perubahan nama ini kami harapkan dapat menambah kualitas kinerja personel Polsek Kedurang Ilir dalam memberikan perlindungan pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat,” tegas Camat.

Selanjutnya, dalam kesempatan tersebut dilakukan pembukaan selubung tanda nama Polsek Kedurang Ilir sebagai tanda diresmikan nomenklatur Polsek Kedurang Ilir, dengan disaksikan oleh Kapolsek, Pejabat utama Polres Bengkulu Selatan, Camat Kedurang Ilir, Para Kepala Desa dan tamu undangan lainnya. (thor)

Leave A Reply

Your email address will not be published.