Menang atas Australia, Timnas Indonesia U-23 Memberikan Kado Ulang Tahun untuk PSSI

0

Sepakbola – Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 mencetak sejarah baru, setelah tim asuhan Shin Tae-yong berhasil menaklukan Tim Australia 1-0 pada laga kedua Grup A Piala Asia U-23 2024 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Kamis (18/4/24).

Tim Garuda Muda menang berkat gol tunggal yang dicetak Komang Teguh Trisnanda pada menit ke-45, setelah  Pemain asal Borneo FC itu mencetak gol lewat sundulan setelah menyambar tembakan Nathan Tjoe-A-On.

Kemenangan perdana di gelaran AFC CUP U-23 ini, bukan hanya jadi kejutan tetapi juga momen bersejarah buat Timnas Indonesia U-23 dan juga menjadi hadiah ulang tahun untuk PSSI yang ke 94 tahun.

Shin Tae Yong datang membawa tim ke turnamen ini dengan status debutan. Setelah berhasil diukir setelah jadi yang terbaik di Grup K babak Kualifikasi Piala Asia U-23 2024.

Piala Asia U-23 pertama kali digelar tahun 2013 dan sudah berlangsung sebanyak enam edisi sampai dengan saat ini. Dari edisi pertama hingga kelima, tidak sekalipun Timnas Indonesia U-23 bisa lolos ke putaran final.

Kini Timnas Indonesia U-23 tinggal menyisakan sekali pertandingan lagi di grup A. Anak asuh Shin Tae Yong akan menghadapi laga melawan timnas Yordania pada hari Minggu (21/4/24). (Rdks)

Leave A Reply

Your email address will not be published.