Berikut Jadwal Gerakan Pangan Pemkot Kotamobagu

0

KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Dinas Ketahanan Pangan Kotamobagu gelar Gerakan Pangan Murah (GPM) selama bulan Ramadhan 1445 hijriah, yang dimulai pada Kamis 14 Maret 2024.

Menurut Kepala Dinas Ketahanan Pangan (Ketapang) Piter Suli, gerakan pangan murah ini akan digelar di empat kecamatan se Kota Kotamobagu.

“Hari ini kami mulai dari kecamatan Kotamobagu Barat, selanjutnya Kecamatan Kotamobagu Timur di Halaman Kantor Kelurahan Kotobangon tanggal 21 Maret 2024, Kecamatan Kotamobagu Barat Kelurahan Mongkonai Barat kompleks Masjid Al-Fajrih tanggal 28 Maret 2024, Kecamatan Kotamobagu Selatan Kelurahan Pobundayan Kompleks RSUD tanggal 28 Maret 2024 dan terakhir Kecamatan Kotamobagu Utara Kelurahan Upai kompleks Jembatan tanggal 4 April 2024,” jelas Piter Suli kepada media LiputanBMR.com.

Menurut Piter, gerakan pangan murah merupakan salah satu upaya Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) untuk menekan inflasi di Kota Kotamobagu.

“Pemkot Kotamobagu telah bekerjasama bekerjasama dengan Bulog Sub Divre Bolmong untuk menggelar gerakan pangan murah ini dalam rangka menjaga Stabilitas Pasokan dan Harga Pangan (SPHP) selama bulan Ramadhan,” ungkapnya.

Lanjutnya, harga bahan pokok pada GPM beras SPHP Rp52.000 per sak isi kilo, minyak goreng Rp16.000 per liter, gula Rp18.000 per kilo,”jelasnya.

“Pemkot Kotamobagu berharap dengan adanya GPM ini dapat membantu masyarakat Kotamobagu apalagi di bulan Ramadhan ini,” harapnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.