Jelang Bulan Suci Ramadhan, Harga Beras Di Pasar Mulai Turun

0

BENGKULU SELATAN – Harga beras di sejumlah pasar tradisional masih belum stabil. Meskipun terjadi penurunan, harga beras masih relatif mahal. Sebab, turunnya harga beras cuma sedikit, cuma di kisaran seribuan rupiah per kilogramnya.

Terpantau di lapangan, mulai turunnya harga beras terjadi di beberapa pasar tradisional di Bengkulu Selatan. Di Pasar Tradisional Ampera dan Pasar Kutau mulai turun pada kisaran Rp 1.000 per kilogram (kg).

Beras kualitas Premium dibanderol Rp13 ribu per kg, dari sebelumnya Rp 14 ribu per kg. Sedangkan bahan pokok lain misalnya cabe dan bawang juga terpantau mengalami penurunan.

Dijelaskan Kepala Kanwil Bulog Provinsi Bengkulu Doddy Syahrial, dalam menghadapi bulan suci Ramadhan, untuk stok beras di gudang bulog dipastikan aman, Selasa (05/03/2024).

Untuk menjamin ketersediaan stok, pihaknya mendatangkan pasokan sebanyak 16.000 sampai 20.000 ton dari Provinsi Lampung, untuk menambah jumlah stok di Provinsi Bengkulu.

“Dapat kami sampaikan, untuk stok bahan pokok menjelang bulan Puasa, stok di Provinsi Bengkulu kita pastikan aman. Jadi saya menghimbau untuk masyarakat Provinsi Bengkulu jangan khawatir ataupun panik, jangan memborong banyak-banyak atau berspekulasi yang lain,” pungkas Doddy. (thor)

Leave A Reply

Your email address will not be published.