Pemkot Gelar FKB Penyusunan RKPD Kota Kotamobagu Tahun 2025

0

KOTAMOBAGU- Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu menggelar Forum Konsultasi Publik (FKB) dalam rangka penyusunan rancangan awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Kotamobagu tahun 2025.

Kegiatan yang digelar di aula rumah dinas Wali Kota Kotamobagu tersebut, dibuka secara resmi oleh Penjabat Wali Kota Kotamobagu, Asripan Nani, Senin (4/3/2024).

Melalui sambutannya, Pj Wali Kota Kotamobagu Asripan Nani menyampaikan, forum konsultasi publik sangat penting dilaksanakan mengingat banyak hal yang akan dibahas berkaitan dengan RKPD Pemkot Kotamobagu tahun 2025.

“Dalam penyusunan RKPD, ada rencana pembangunan jangka panjang 20 tahun, jangka pendek 5 tahun dan 1 tahun. Lewat forum yang dilaksanakan ini, kita duduk bersama membahas program-program kerja pemerintah daerah yang dianggap prioritas di tahun 2025,” ungkap Asripan.

Dikatakan Asripan, dalam hal penyusunan RKPD tahun 2025, pemerintah daerah membutuhkan masukan dari berbagai pihak terkait.

“Tentunya dalam penyusunan rencana kerja ini, pemerintah daerah butuh masukan dari berbagai pihak. Baik tokoh masyarakat, tokoh agama dan pemangku kepentingan lainnya, agar supaya sumbangsih pemikiran tersebut kita bahas bersama dalam menentukan program-program prioritas di tahun 2025,” ungkapnya.

Mengingat pentingnya agenda tersebut, Asripan meminta para peserta forum agar mengikuti kegiatan dengan sebaik-baiknya.

“Kota Kotamobagu adalah Kota Jasa, bagaimana kita menjadikan Kota ini menjadi Kota yang bisa berkembang dengan potensi jasa yang ada. Olehnya, dalam penyusunan RKPD pemerintah daerah tahun 2025, saya minta agar OPD fokus terhadap apa yang harus dilakukan dan harus ditopang untuk Kota Jasa yang dimaksud,” tandasnya.

Hadir dalam kegiatan, unsur Forkopimda, Kepala Bappeda Sulut Elvira Katuuk, Sekda Kotamobagu Sofyan Mokoginta, pimpinan Instansi vertikal, para asisten dan pimpinan OPD, pimpinan perguruan tinggi, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh pemuda serta tokoh perempuan Kota Kotamobagu.

Leave A Reply

Your email address will not be published.