Lebih Lima Tahun Padam, Warga Pertanyakan Fungsi PJU Jalur Trans Sulawesi

0

Kabupaten Morowali – Warga Kecamatan Bahodopi Kabupaten Morowali, pertanyakan fungsi lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) jalur trans Sulawesi yang ada di beberapa desa Kecamatan Bahodopi. Salahsatunya di Desa Fatufia.

Lampu PJU tersebut sudah lama padam dan tak ada penangangan dari pemerintah. Padamnya PJU dimaksud sudah berlangsung lama, kurang lebih Lima tahun.

Menurut keterangan salah satu warga Desa Fatufia, NR (43), awal pemasangan, lampu PJU disepanjang jalan Desa Fatufia, berfungsi normal. Namun sejak beberapa tahun terakhir tidak berfungsi lagi.

Sementara, kata dia, di Desa Bahodopi dan Keurea, masih tetap normal menyala seperti biasa. Hanya di Fatufia saja yang padam.

“Ini sudah berlangsung lama, anehnya di Desa Bahodopi dan Keurea masih tetap menyala seoerti biasa”, ungkap NR kepada Indonesiapost.net, Rabu (28/2/204).

Menurut NR, padamnya lampu Penerangan Jalan Umum ini bisa memicu terjadinya kecelakaan dan rawan tindakan kejahatan. Sebab jalan gelap dan jarak permukiman warga berjauhan. Terlebih kondisi jalan banyak yang berlubang.

“Bayangkan saja kondisi jalan banyak yang berlubang dan lampu jalan padam, jelas hal ini membahayakan pengguna jalan’, kata NR

“Oleh karena itu, saya mewakili warga Desa Fatufia, meminta Dinas terkait yang membidangi permasalaham ini agar proaktif dan segera memperbaiki lampu Penerangan Jalan Umum yang ada di desa kami”, ujarnya.

“Sebab lampu PJU ini sangat penting, sebagai antisipasi terjadinya lakalantas dan gangguan Kamtibmas akibat lampu penerangan jalan umum padam”, demikian NR. (al)

Leave A Reply

Your email address will not be published.