Pj Wali Kota Asripan Nani Hadiri Seminar Sehari Masyarakat Hukum Adat Bolaang Mongondow

0

KOTAMOBAGU- Pj Wali Kota Kotamobagu Asripan Nani, menghadiri seminar sehari masyarakat hukum adat Bolaang Mongondow, di Sekretariat Laskar Bogani, Sabtu 10 Febuari 2024.

Asripan Nani pada sambutannya menyampaikan apresiasi yang tinggi disertai ucapan terima kasih yang sebesar – besarnya kepada Ketua dan pengurus Laskar Bogani Indonesia yang menggagas ide cemerlang, ide masa depan Bolaang Mongondow Raya, yang memulai dengan kajian bersama – sama dalam hal menyamakan misi persepsi melalui seminar sehari masyarakat Hukum Adat Bolaang Mongondow.

“Adat dan budaya daerah, merupakan cerminan dari kepribadian sebuah masyarakat, sehingga tentu konsekuensi logisnya adalah bagaimana mempertahankan dan melestarikan budaya itu sendiri. melestarikan suatu adat dan budaya daerah, bukanlah sebuah pekerjaan yang mudah, apalagi saat ini, berbagai budaya dari luar, turut mempengaruhi terhadap tatanan adat dan budaya,” kata Asripan.

Asripan juga menyampaikan bahwa terkait adanya informasi penghapusan masyarakat hukum adat Kotamobagu adalah mis komunikasi.

“Barusan ini ada yang agak ribut bahwa Pemerintah Kota Kotamobagu akan menghapus masyarakat hukum adat kotamobagu, prinsipnya tidak seperti itu ini cuma miss komunikasi saja dan sudah dibahas bersama, saya kira sudah selesai itu, tidak mungkin, tidak mungkin Pemerintah Kota Kotamobagu melakukan itu,” terangnya.

Turut Hadir pada kegiatan itu, Perwakilan Forkopimda, Ketua Umum Laskar Bogani Indonesia, Drs. Dolfie Paath, pengurus Laskar Bogani Indonesia, para Tokoh Adat, serta peserta Seminar sehari Masyarakat Hukum Adat Bolaang Mongondow. (Del)

Leave A Reply

Your email address will not be published.