Kampanye Di Kotamobagu, Anies Janji Hadirkan Universitas Di BMR

0

Kotamobagu – Anies Rasid Baswedan Calon Presiden nomor urut 1, menghadiri kampanye dengan tema Menjemput Takdir Perubahan di Kota Kotamobagu Provinsi, Sulawesi Utara pada Senin (5/2/24).

Dalam kampanye tersebut, Politisi Partai Nasdem Ir. Tatong Bara dalam orasinya menyampaikan harapan Masyarakat Bolaang Mongondow Raya (BMR) yang menginginkan adanya Universitas yang layak di BMR agar Anak-anak BMR tidak perlu jauh-jauh untuk berkuliah ke luar Daerah. Hal tersebut pun di tanggapi Anies dalam pidato Politiknya bahkan ia menjanjikan akan menghadirkan Universitas di BMR.

“Tadi Bu Tatong sampaikan, Supaya anak-anak di sini setelah lulus SMA dapat kesempatan bisa sekolah vokasi, bisa sekolah akademi tapi mereka akan bisa mendapatkan pendidikan tapa harus pergi menginggalkan kampung halaman jauh-jauh. Supaya apa? Beban biaya Keluarga kita kalau pergi jauh, ongkosnya mahal, Insya Allah kita bangun universitas di sini “, Kata Anies Di Lapangan Molinow, Kotamobagu.

“Biaya Kuliah mahal, biaya hidup mahal, apa yang terjadi? Mereka yang berasal dari Keluarga prasejahterah akan sulit mengirimkan anaknya kuliah jauh. Betul Tidak? kalo dibagun di tempat yang dekat rumahnya dengan biaya terjangkau maka simpa såja bisa mengenyam pendidikan tinggi”. Imbuhnya. (Rdks)

Leave A Reply

Your email address will not be published.