KPU Kotamobagu Gelar Rakor dan Sosialisasi Penyelenggaraan Pemiilu Bersama Media Massa

0

KOTAMOBAGU – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kotamobagu menggelar rapat koordinasi (Rakor) dan sosialisasi dalam dalam rangka penyelenggaraan pemilihan umum bersama massa, di hotel Sutanraja, Jumat 26 Januari 2024.

Dalam Rakor itu, turut dihadiri Bawaslu Kotamobagu Koordinator Divisi Hukum, Pencegahan, Parmas dan Humas, Arie setiawan Mokodompit dan juga mantan komisioner KPU bolmong, Fahmi Gobel.

Anggota Komisioner KPU Bidang Divisi SDM Parmas dan Sosdikli, Hairun Laode dalam sambutannya berharap agar media dapat menjadi mitra dalam mengawal dan mensukseskan Pemilu tahun 2024.

“Semoga ini menjadi awal kemitraan kita untuk sama-sama mengawal dan mensukseskan Pemilu tahun 2024,” ujar Hairun.

KPU Kotamobagu Gelar Rakor dan Sosialisasi Penyelenggaraan Pemiilu Bersama Media Massa, Jumat 26 Januari 2024. (Foto/al).

Sementara itu, Fahmi Gobel mengatakan bahwa media massa memiliki peran yang penting untuk menginformasikan kepada publik terkait proses penyelenggaraan pemilu.

“Peran media tak lepas dari fungsi pengawasan dalam rangka mensukseskan pemilu tahun 2024 yang profesional, berintegritas, bertanggung jawab dan transparan sesusai dengan peraturan dan perundang -undangan yang berlaku,” ujar Fahmi Gobel.

Dirinya juga berharap kepada media massa agar memberitakan hal-hal positif terkait penyelenggaraan pemilu.

“Dalam rangka mensukseskan pemilu tahun 2024, diharapkan media massa untuk menjujung netralitas pemberitaan, dan menghindari berita yang mengarah kepada politik identitas, untuk menjaga kepercayaan publik,” harapnya.

Senada juga disampaikan oleh Bawaslu Kota Kotamobagu, Ari Mokodompit.

Selaku Badan Pengawas, Ari meminta peran aktiv media massa untuk turut melakukan pemantauan dan pengawasan.

“Apabila menemukan adanya dugaan pelanggaran pemilu, agar segera melaporkan keada kami, serta diharapkan agar setiap pemberitakan disesuaikan dengan data dan fakta,” tandas Ari.

Kegiatan tersebut, dihadiri Anggota Komisioner KPU Kotamobagu, Kepala Divisi Perencanaan dan data, Heriyana Amir., Kepala Disvisi Bidang SDM dan Partisipasi Masyarakat, Hairu Laode., Anggota Bawaslu Kota Kotamobagu, Koordinator Divisi Hukum, Pencegahan, Parmas dan Humas, Arie setiawan Mokodompit., Kasubag Kesekretariatan KPU, Fakmi, dan media massa se Kota Kotamobagu. ***

Leave A Reply

Your email address will not be published.