Pemkot Kotamobagu Gelar Sosialisasi E-Kinerja di Lingkungan OPD

0

KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota Kotamobagu menggelar sosialisasi E-Kinerja di Lingkungan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), bertempat di aula Rudis Wali Kota, Kamis 25 Januari 2024.

Sekertaris Daerah Kotamobagu Sofyan Mokoginta mengatakan, sosialisasi ini bertujuan menuju pemerintahan yang lebih efisien Pemkot Kotamobagu mulai menerapkan sistem pengelolaan ASN berbasis elektronik.

Menurutnya, ini sangat membantu, mulai dari perencanaan hingga evaluasi kinerja.

“Saya berharap ini dapat mendongkrak penilaian dari pemerintah pusat,” kata Sofyan.

Dalam konteks penerapan e-Kinerja, pentingnya evaluasi berjenjang sebagai langkah pencegahan dan penilaian yang lebih akurat.

“Evaluasi harus dilakukan secara berkala dan berjenjang agar kegiatan yang dilakukan tetap sesuai dengan rencana, menghindari raport merah, serta memastikan efisiensi pendanaan,” jelas Sofyan.

Sementara, Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kotamobagu, Ivone Patricia Rundengan, mengungkapkan komitmennya dalam memajukan penerapan teknologi dalam pengelolaan kinerja ASN.

“Pelaksanaan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan ASN Pemkot dalam pengelolaan kinerja ASN berbasis elektronik. Ini juga sebagai upaya pemahaman tentang penyusunan SKP yang kini diatur melalui Permenpan RB Nomor 6 Tahun 2022,” katanya. (

Leave A Reply

Your email address will not be published.