Intensitas Curah Hujan Tinggi, Warga Kotamobagu Diimbau Waspada Bencana Banjir

0

KOTAMOBAGU- Warga Kotamobagu Kembali diimbau agar waspada terhadap perubahan cuaca yang bisa mengakibatkan bencana alam.

Pasalanya, Intensitas hujan di wilayah Kota Kotamobagu dan Bolaang Mongondow Raya umumnya, hingga saat ini masih cukup tinggi.

Sehinga Kepala BPBD Kotamobagu, Asrianty ST MM, mengimbau masyarakat untuk tetap waspada, terutama bagi warga yang bermukim di bantaran sungai dan perbukitan.

“Banjir yang terjadi baru-baru ini di RT 24 Kelurahan Gogagoman karena debit air sungai naik akibat intensitas hujan yang tinggi. Olehnya menjadi pembelajaran buat warga di desa dan kelurahan lain untuk berhati-hati terutama yang bermukim di bantaran sungai, sampah jangan sampai menghalangi aliran air sungai karena air akan meluap hingga bisa menyebabkan banjir,” ujarnya.

Demikian juga kejadian longsor di KM 5 Kelurahan Mongkonai baru-baru ini lanjut Asrianty, juga disebabkan intensitas hujan cukup tinggi. Untuk itu bagi warga terutama pengendara yang melintas agar lebih meningkatkan kewaspadaan.

“Pesan utama yang ingin kami sampaikan, mari kita menjaga alam agar alam juga akan menjaga kita,” tutupnya. (del)

Leave A Reply

Your email address will not be published.