Hadiri Rapat Paripurna, Pj Wali Kota Asripan Nani Sampaikan Apresiasi Kepada DPRD Kotamobagu

0

KOTAMOBAGU- Pj. Wali Kota Kotamobagu, Dr. Drs. Hi. Asripan Nani Hadiri Rapat Paripurna DPRD Kota Kotamobagu, yang dilaksanakan di Aula Restaurant Lembah Bening – Kotamobagu, Rabu 22 November 2023.

Dalam kesempatan itu, Wali Kota menyampaikan ucapan terima kasih serta apresiasi yang tinggi kepada Pimpinan dan seluruh anggota DPRD Kota Kotamobagu, yang telah bekerja keras membahas Kebijakan Umum Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah serta Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara Tahun Anggaran 2024.

Rapat Paripurna DPRD Kotamobagu, Rabu 22 November 2023. (Foto/Disk)

“Saya juga yakin dan percaya bahwa apa yang telah disetujui serta disepakati dalam Nota Kesepakatan tentang Kebijakan Umum Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah serta Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara Tahun Anggaran 2024 pada Rapat Paripurna ini, telah sesuai dengan berbagai kebutuhan dan aspirasi masyarakat di daerah ini,” kata Wali Kota.

Pada Rapat Paripuna ini juga dilaksanakan Pembicaraan Tingkat 2 Penetapan Ranperda Tentang Pajak dan Retribusi Daerah.

Rapat Paripurna DPRD Kotamobagu, Rabu 22 November 2023. (Foto/Disk)

Payung Hukum dalam bentuk Peraturan Daerah yang nantinya akan menjadi pedoman bagi Pemerintah Kota Kotamobagu dalam pemungutan Pajak dan Retribusi Daerah ini, menjadi sangat penting dan sangat strategis mengingat Pajak Daerah dan Retribusi Daerah merupakan salah satu sumber pendapatan daerah,” katanya.

Selain itu, rapat paripurna ini juga membahas terkait Pembicaraan Tingkat 2 Penetapan Rancangan Peraturan Daerah tentang Pencegahan Dan Peningkatan Kualitas Terhadap Perumahan Kumuh Dan Pemukiman kumuh.

Rapat Paripurna DPRD Kotamobagu, Rabu 22 November 2023. (Foto/Disk)

“Dimana Peraturan Daerah ini sangat dibutuhkan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dalam meningkatkan derajat kehidupan di kawasan perumahan kumuh dan permukiman kumuh, serta menciptakan rasa aman sekaligus mencegah dan peningkatan kualitas perumahan kumuh dan permukiman kumuh,” terangnya.

Rapat Paripurna DPRD Kota Kotamobagu dipimpin Ketua DPRD Kota Kotamobagu, Meiddy Makalalag, S.T para Wakil Ketua dan anggota DPRD serta Forkopimda dan pimpinan OPD. (Adv)

Leave A Reply

Your email address will not be published.