KW Angkatan 59 dan 60 Resmi Ditutup, Ketua PWI Sumut Sampaikan Ini

0

MEDAN – Pelaksanaan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang digelar PWI Sumatera Utara (Sumut) angkatan 56 dan 60 resmi ditutup.

Pelaksanaan yang berlangsung selama dua hari yakni Selasa dan Rabu tersebut digelar di Hotel Swiss Bell Medan diikuti 48 orang peserta.

“Dinyatakan 42 orang lulus kompeten dan 6 orang lagi masih gagal,” kata Direktur UKW PWI Pusat,  Firdaus Komar, Rabu (8/11/2023) mengawali sambutannya.

“Bagi peserta yang belum kompeten jangan kecil hati. Mari belajar dan terus belajar meningkatkan kemampuan. Kita harus yakin hal tersebut dapat menghasilkan kebaikan dan menguntungkan diri pribadi,” sambungnya.

Firdaus Komar yang juga merupakan  salah satu tim penguji menyebutkan, sangat salut akan kinerja Ketua PWI  Sumut, Farianda Putra Sinik SE yang bisa menyelenggarakan UKW yang berkerjasama dengan pihak ketiga.

“Tentu dengan harapan tersebut bisa menjadikan wartawan Imdonesia lebih berkualitas dan profesional,” terang Firdaus.

Lebih lanjut, Firdaus mengungkapkan, memberi apresiasi kepada para jajaran stakholder yang telah berkenan membantu dan peduli terhadap PWI Sumut untuk menyelenggarakan UKW.

Ini membuktikan tanggungjawab PWI Sumut lebih besar. Karena wartawan garda terdepan dalam penyampaian berita.

“Semua berharap outputnya menjadikan wartawan yang profesional dan berkualitas karya jurnalistik. Sehingga dapat mencerdaskan masyarakat melalui informasi yang bagus,” tutur Firdaus.

Sementara itu, Ketua PWI Sumut, Farianda Putra Sinik SE menyampaikan sungguh prihatin dengan adanya 6 orang peserta yang dinyatakan belum kompeten.

Namun, ia tetap mengajak agar wartawan tidak perlu kecil hati, harus tetap semangat dan berusaha.

“Enam bulan lagi ayo coba ikut UKW  sambil berusaha dan belajar. Kita akan prioritaskan. Kami selaku Parhobas (pelayan) akan tetap melayani memfasilitasi seluruh anggota, bagaimana biar bisa senang,” ungkap Farianda.

Selain itu, Farianda juga mengatakan, pihaknya sudah menerapkan bila untuk masuk anggota PWI Sumut, wartawannya harus lulus UKW dulu.

“Kita berharap wartawan profesional dan kompeten, sehingga dapat menyajikan berita yang berkualitas kepada masyarakat,” ucapnya.

Terpisah, salah seorang yang mengikuti kegiatan dari Pra UKW serta UKW angkatan 59 dan 60 bernama Doni Damara yang berasal dari Kabupaten Asahan mengucapkan trima kasih kepada Ketua PWI Sumut dan panitia yang telah berhasil melaksanakan kegiatan tersebut.

Semoga dengan UKW ini, kami wartawan yang berasal dari daerah lebih baik lagi kedepannya.

“Sekali lagi saya mengucapkan trima kasih kepada Ketua PWI Sumut dan panitia pelaksana yang telah memberikan kami kesempatan untuk mengikuti UKW ini,” sebut Doni sembari mengatakan, sukses selalu PWI Sumut. (RD)

Leave A Reply

Your email address will not be published.